Dukung Penghijauan,Polsek Tewah Tanam 105 Pohon

Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi,SH bersama Personel Polsek Tewah menanam 105 pohon di halaman asrama Polsek Tewah Jalan Veteran, dan di tanah dinas Polsek Tewah Jalan Mantar Kelurahan Tewah.(Media/Dayak/Ist)

Kuala Kurun,Media Dayak

Kepolisian Sektor (Polsek) Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), menanam 105 pohon di halaman asrama Polsek Tewah Jalan Veteran, dan di tanah dinas Polsek Tewah Jalan Mantar Kelurahan Tewah.

“Kegiatan (tanam pohon) kami lakukan hari Minggu (9/2), sekitar pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB,” kata Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi, SH melalui aplikasi pesan WhatsApp kepada media ini, Senin (10/2).

Selain sebagai upaya mendukung penghijauan, lanjut Nanang, kegiatan juga sebagai tindak lanjut dari arahan Karo SDM Polda Kalteng kepada para Kapolres dan Kepolsek tentang perawatan dan pemeliharan pohon dengan melakukan penanaman pohon di lingkungan Polres dan Polsek.

“Dengan penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen. Masyarakat Kecamatan Tewah kami himbau, ayo menanam pohon,karena pohon banyak manfaatnya,” kata Nanang.

Tak hanya menanam, Nanang pastikan 105 pohon yang ditanam itu akan di rawat dengan memberikan pupuk hingga tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

“105 pohon yang kami tanam, terdiri dari pohon kelapa 25 batang, pohon kelengkeng 25 batang, pohon pete 25 batang, pohon cempedak 25 batang, dan pohon jengkol 5 batang,” ujar dia.

Selain dirinya, pungkas Nanang, kegiatan diikuti Personel Polsek Tewah, yakni Aiptu Sabar Hari S, Brigpol Eko Pujianto, Brigpol Andri Rahman S, Brigpol Khairul Yakin, dan Briptu .(Nov/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close