Dukung Pengembangan Infrastruktur Pendidikan,Dinas PUPR Kalteng dan UPR Jalin Kerjasama

Jalin kerjasama – kepala Dinas PUPR Kalteng H. Shalahudidin bersama Rektor UPR Andie Elia Embang beserta jajaran, saat menjalin kerjasama dalam rangka mendukung pembangunan infrastruktur pendidikan khusisnya dilingkup Universitas.(Media Dayak/Novan)

Palangka Raya, Media Dayak

Menindaklanjuti kunjungan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ke Universitas Palangka Raya (UPR) beberapa waktu yang lalu dalam rangka mendukung peningkatan Infrastruktur di bidang pendidikan di Bumi Tambun Bungai, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng secara resmi menjalin kerjasama dengan pihak UPR, Rabu (12/2).

Dalam jalinan kerjasama yang dilaksanakan di Kantor Dinas PUPR Provinsi Kalteng  jalan S.Parman tersebut, kepala Dinas PUPR Kalteng H. Shalahudin mengatakan bahwa pihaknya sepakat untuk membantu sejumlah pembangunan infrastruktur dalam ruang lingkup UPR. Diantaranya yaitu pembangunan jalan kampus, embung untuk pempat penampungan air dan peningkatan bangunan Mushola.

“Memang saat ini kita sedang terfokus pada peningkatan halaman rumah sakit Doris Sylvanus dan beberapa pembangunan lainnya. Namun dukungan sarana dan prasarana pendidikan tentu tidak luput dari perhatian PUPR. Oleh karena itu, dengan adanya jalinan kerjasama ini Dinas PUPR berkomitmen untuk turut serta membangun infrastruktur pendidikan khususnya Universitas,”Ucap Shalahuddin, saat dibincangi mediadayak.co.id, usia menjalin kerjasama dengan pihak UPR.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa saat ini Dinas PUPR telah menyiapkan anggaran sebesar berkisar 1,2 Milyar untuk proses rehab Mushola UPR dan anggaran sebesar 3 Milyar untuk pembangunan embung. Sedangkan anggaran untuk pembangunan dan peningkatan jalan lingkungan, akan dikoordinasikan kembali.

“Untuk rehab Mushola dan pembangunan embung, anggaran sudah kita siapkan untuk tahun 2020, namun untuk pembangunan jalan lingkungan, kita masih harus berkoordinasi untuk menentukan besarannya,”Terang Shalahuddin.

Selain itu, sambung Shalahudin, progres ini akan berjalan secara bertahap dalam beberapa bulan kedepan.

“Sejumlah progres ini akan mulai berjalan dalam kurun waktu beberapa bulan kedepan dan untuk jalan rencananya akan dilakukan dalam konteks swakelola,bahkan kedepannya kita merencanakan akan ada bangunan gedung lagi, tetapi masih kita bicarakan dengan Kementrian, karena pembangunan gedung itu merupkaan kewenangan Kementrian dan akan coba kita dorong agar pembangunannya bisa melalui Dinas PUPR Provinsi Kalteng,” Pungkasnya.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close