Dua Buah Rumah Dijalan Padat Karya Terbakar

KEBAKARAN DI PADAT KARYA- Kebakaran di jalan Padat Karya, Muara Teweh pada Sabtu (5/10) sekitar pukul 20.00 WIB malam menghanguskan dua buah rumah warga. (Media Dayak/st)

Muara Teweh,Media Dayak

     Dua buah rumah warga yang berada di jalan Padat Karya I RT 20, kelurahan Lanjas, Muara Teweh, kabupaten Barito Utara (Barut) hangus terbakar dilalap sijago merah. Peristiwa kebakaan tersebut terjadi pada Sabtu (5/10) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari peristiwa itu mengakibatkan sebuah rumah berkonstruksi kayu milik H Syahran ludes terbakar. Dan satu rumah yang berkontruksi beton milik David juga terkena imbas dari kebakaran tersebut. namun bagian dalam rumah dan atap ikut terbakar.

Api diduga berasal dari rumah H Syahran yang dihuni anaknya Hendra, saudaranya dan ibunya, namun semua bisa menyelamatkan diri.

“Harta benda didalam rumah hampir semuanya terbakar, Hendra hanya bisa menyelamatkan sebuah sepeda motor,” kata Gendon warga setempat.

Upaya pemadaman berhasil dilakukan dengan dikerahkan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Barito Utara dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) setempat serta mobil water canon Polres Barito Utara dengan di bantu masyarakat dan petugas lainnya. Api berhasil di padamkan sekitar pukul 21.00 WIB.

Dalam peristiwa ini masih belum diketahui nilai kerugian dan penyebab kebakaran tersebut dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan pihak kepolisian setempat. Kerugian mencapai hingga ratusan juta.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kapolsek Teweh Tengah, AKP Erwin Togar Hasan dalam peristiwa tersebut ada dua rumah yang menjadi korban kebakaran, yakni rumah H Syahran (alm) dan David Cross. Dugaan sementara api berasal dari rumah H Syahran (alm) yang kemudian menjalar ke bangunan rumah milik David Cross.

Hingga saat ini belum dapat dipastikan penyebab pasti asal mula api dalam musibah kebakaran tersebut, dan pihak kepolisian masih menyelidikinya.

“Untuk sementara, penyebab api masih kita dalami. Asal api diduga dari rumah almarhum H Syahran,” kata Kapolsek Teweh Tengah, Minggu. (lna/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close