DPRD Barut Sampaikan Hasil Reses

Ketua DPRD Hj Mery Rukaini menyerahkan hasil reses anggota DPRD kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah pada rapat paripurna DPRD, Rabu (26/2).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian laporan hasil reses masa sidang II tahun 2020 di ruang sidang DPRD Barito Utara, Rabu (26/02/2020).

Rapat paripurna ini dipimpim Ketua DPRD Hj Mery Rukaini didampingi Wakil Ketua I, Permana Setiawan, Wakil Ketua II Sastra Jaya dan dihadiri oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, unsur FKPD, anggota DPRD dan kepala perangkat daerah.

Ketua DPRD Hj Mery Rukaini mengatakan bahwa reses yang dilakukan begitu penting dan sekaligus mewakili nilai strategis dalam menerima aspirasi masyarakat. “Reses sebagai bentuk tanggung jawab bersama DPRD dan Pemerintah Daerah dalam menjawab kebutuhan ataupun permasalahan yang dihadapi masyarakat. Juga untuk masukan dalam pengunaan kebijakan pemerintah serta pelaksanaan tugas alat kelengkapan DPRD,” kata Hj Mery Rukaini.

Sementara Bupati H Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan reses amatlah penting sekaligus mempunyai nilai-nilai strategis dalam rangka mencari bahan masukan dan menyerap aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

Bupati mengharapkan kegiatan reses yang telah dilaksanakan dapat lebih meningkatkan rasa pengabdian dalam menunaikan amanat rakyat, yang diwujudkan dalam program kerja yang benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat sesuai skala prioritasnya.

“Untuk itu kita bersama berharap reses ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat sebagai upaya memenuhi harapan-harapan mereka untuk dapat menuju arah yang lebih baik dimasa mendatang,” kata Nadalsyah.

Nadalsyah juga mengharapkan hasil reses dalam sidang paripurna ini nantinya akan menjadi perhatian kita bersama sebagai bahan evaluasi dan sumber informasi Pemerintah Daerah dalam merencanakan pembangunan daerah.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close