DPRD Barito Timur Akan Maningkatkan Anggaran Sektor Pertanian

Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio

Tamiang Layang, Media Dayak

     Ketua DPRD Barito Timur (Bartim), Nursulistio menyampaikan, komitmennya untuk memberikan perhatian khusus dalam penganggaran bagi sektor pertanian demi mewujudkan daerah ini sebagai penyanggah logistik Ibu Kota Negara.

“Terkait kebijakan dari kami di DPRD untuk sektor pertanian, kedepan harus lebih mendapat perhatian khusus dan anggaran khusus, agar cita-cita Barito Timur menjadi kabupaten penyanggah logistik Ibu Kota Negara bisa cepat terwujud,”kata Nursulistio di Tamiang Layang, Rabu (12/2).

Menurutnya, DPRD mendukung sepenuhnya program yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Pertanian dan Peternakan selama ini seperti pengembangan luas tanam padi, jagung, pengembangan pohon buah-buahan, budidaya ayam petelur dan lain-lain.

“Sangat mendukung, karena sektor pertanian juga merupakan sumber penghasilan utama masyarakat Barito Timur,”imbuhnya.

Nursulistio, berharap agar masyarakat Barito Timur memanfaatkan sebaik-baiknya lahan yang ada untuk mengembang kan pertanian serta meningkatkan ekonomi keluarga.

“Saya berharap, rekan-rekan khususnya di Pemerintah Daerah untuk lebih intensif lagi menganggarkan dan mengalokasikan serta memberikan perhatian dalam segi pembinaan dan anggaran bagi para petani,”

“Agar para petani mampu bertani dengan baik, hasil pertaniannya terkelola dengan baik serta menghasilkan produk yang baik sehingga mampu menjadi sumber penghidupan mereka yang layak,” pungksa Nursulistio. (Rhf)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close