DPRD Apresiasi Pencanangan Zona Integritas Polres

Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio

Tamiang Layang, Media Dayak

 Ketua DPRD Barito Timur (Bartim), Nursulistio, mengapresiasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilaksanakan oleh Polres Barito Timur, Kamis (6/2) kemarin.

Zona Integritas merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang telah mencanangkan Zona Integritas mengusulkan salah satu unit kerjanya untuk menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi program yang dicanangkan Polres Barito Timur karena kita tahu bahwa Polres adalah salah satu unsur penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Barito Timur,”kata Nursulistio di Tamiang Layang, Jum’at (7/2).

Dia berharap, dengan adanya pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM tersebut semakin menguatkan dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari Polres Barito Timur.

Sebelumnya, saat pencanangan pembangunan Zona Integritas, seluruh Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Barito Timur menandatangani Pakta integritas dengan disaksikan Kapolres, Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Dalam kesempatan itu, Polres Barito Timur juga memperkenalkan inovasi pelayanan kepada masyarakat yang diberi nama Lantas Delivery, yaitu layanan antar ke rumah SIM yang telah dicetak. (Rhf)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close