DPRD Apresiasi Kunjungan Kadisdikpora ke Sekolah

Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar (dua dari kiri) dalam sebuah kegiatan baru-baru ini bersama Bupati Jaya S Monong, Kadisdikpora Agung, Kadis LH/Kehutanan/Perhubungan Yohanes Tuah dan Ketua PA Kuala Kurun Kelas II M Aliyuddin. (Media Dayak/Ist).

Kuala Kurun, Media Dayak

Kalangan DPRD Gunung Mas (Gumas) memberikan apresiasi positif terhadap kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Kadisdikpora) Gumas, Agung, ke sekolah SD dan SMP di Gumas.

“Sangat baik ya, dalam beliau menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai penanggung jawab pendidikan SD dan SMP di daerah ini,” kata Ketua DPRD Gumas, Akerman Sahidar, Jumat(14/2).

“Kunjungan beliau ke sekolah-sekolah itu, kami (DPRD) harapkan dapat semakin menumbuhkan kesadaran kepala sekolah dan guru akan tugas dan tanggung jawabnya. Tanggung jawab guru adalah mengajar peserta didik agar memiliki kecerdasan, memiliki pengetahuan,” tukas Aker.

Tidak hanya mengajar, sambung Aker, guru juga harus memberikan contoh yang baik kepada peserta didik dan masyarakat melalui sikap, ucapan dan perbuatannya, karena guru di gugu dan ditiru.

“Kami berharap teman-teman guru dapat terus meningkatkan kualitas diri dan kedisplinan. Dengan kualitas diri teman-teman guru, peserta didikpun bakal berkualitas,” ujar Aker.

Waket DPRD Binartha (kanan) dalam kunkernya baru-baru ini di wilayah Gumas. (Media Dayak/Ist)

Wakil ketua DPRD, Binartha, mengatakan, tanggung jawab pendidikan tidak hanya di tangan pemerintah (Disdikpora dan Guru), tapi juga orang tua.

“Kualitas anak tidak hanya ditangan guru, tapi juga di tangan orang tua. Endorsement orang tua terhadap anaknya dalam hal pendidikan, sebuah keniscayaan, untuk menjadikan anak berkualitas dan berakhlak baik, dalam menggapai asa dan citanya, menjadi penggerak pembangunan di daerah ini, di Kalimantan Tengah, Nasional bahkan Internasional,” terang Obin, panggilan karib Binartha.

Politikus Golkar itu itu berharap orang tua di Gumas tidak mensimflikasikan pendidikan, sehingga tidak menyekolahkan anaknya.

“Jangan sampai ada orang tua di daerah ini yang tidak menyekolahkan anaknya. Kalau itu terjadi,betapa orang tua itu tidak mencintai masa depan anaknya. Dengan bersekolahlah anak menjadi pintar dan memiliki pengetahuan untuk meraih masa depan mereka yang gemilang,”kata Obin.

Diberitakan sebelumnya, Kadisdikpora Gumas, Agung, didampingi Kabid Pembinaan Ketenagaan, Wandra, serta Kasi Kelembagaan dan  Sarana Prasarana SD/SMP, Imanuel Nopri, dan sejumlah staf Disdikpora lainnya, baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke SD dan SMP di Kecamatan di Gumas,dalam rangka memantau kegiatan belajar mengajar dan memberikan arahan dan motivasi ke guru dan peserta didik.(Nov)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close