DPD Partai Hanura Kalteng Siap Serahkan Berkas Balon ke DPP

Anggota DPD Hanura Kalteng saat menerima berkas pendaftaran salah satu peserta Pilkada belum lama ini.(Media Dayak/Novan)

Palangka Raya, Media Dayak

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Hariadi menegaskan bahwa pihaknya telah menyelesaikan Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) serta bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Menurutnya, proses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim dan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng di DPD Partai Hanura telah dibuka sejak tanggal 1 Desember 2019 lalu, dan saat ini nama para bakal calon yang telah terdaftar akan diserahkan ke DPP Hanura.

“Iya kita telah telah menyelesaikan dan berkas-berkasnya akan kita serahkan kepada DPP Hanura dan setelah itu menjadi domain DPP,” ucap Hariadi saat dibincangi Mediadayak.co.id, di sekertariat Hanura Kalteng, jalan Jendral Soedirman gedung Batang Garing, Selasa (14/1).

Hariadi juga mengungkapkan bahwa pihaknya menerima 6 (enam) berkas Bakal Calon Pilkada Kotim dan untuk Pilgub 2 berkas Bakal Calon. Untuk Bakal Calon Pilbup Kotim ada Lima Calon Bupati dan satu Calon Wakil, sedangkan untuk Pilgub  adalah 2 (dua) orang untuk Cagub dan Cawagub.

“Calon Bupati yaitu Taufik Mukri, Suprianti, Iwan Setia Putra, Hari Rahmat Panca Setia dan M. Rudini Darwan Ali dan satu-satunya Cawabub Supriadi. Sedangkan untuk Balon Gubernur adalah Nadalsyah dan Balon Wakil Gubernur Suel yang juga ketua DPC Hanura Pulang Pisau,” ujarnya

Selain itu, sambungnya, siapapun nantinya yang akan diberikan rekomendasi oleh DPP Hanura, DPD Hanura siap untuk mendukung keputusan DPP dan akan berjuang bersama-sama dengan Balon Kepala Daerah yang direkomendasikan oleh DPP nantinya. (Nvd/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close