Dorong Tingkatkan Capaian Target Pemberian Obat Filariasis

Muhamad Aswin

Kuala Pembuang, Media Dayak

Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan agar dapat meningkatkan capaian target pemberian obat filariasis.

Menurut salah seorang anggota DPRD Seruyan, Muhamad Aswin, diharapkan pihak terkait agar dapat meningkatkan capaian target yang telah ditentukan, khususnya wilayah atau lokasi yang belum tercapai.

“Kami harapkan agar wilayah yang belum mencapai target pemberian obat filariasis bisa ditingkatkan capaiannya,” harapnya.

Politisi Partai Nasdem ini juga mengatakan, untuk mencapai target itu memang harus memiliki kemauan dan tekat yang kuat. Yangmana untuk meningkatkan capaian itu, dapat dilakukan dengan mengoptimalkan beberapa upaya seperti peningkatan sosialisasi penyuluhan secara langsung hingga koordinasi lintas sektor yang dapat terus dilakukan.

“Saya yakin kalau ada kemauan dan tekat yang kuat, maka apa yang akan kita capai bisa terwujud, meskipun waktu yang tersisa tidak begitu banyak,” katanya.

Anggota dewan dari Dapil II ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyukseskan hal ini. Karena obat filariasis ini untuk membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit kaki gajah.

“Kami minta masyarakat ikut menyukseskan salah satu program kesehatan ini, agar masyarakat di Seruyan terhindar dari penyakit kaki gajah ini,” tandasnya. (Rul)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close