Disperkim Akan Rehab Rumah Tidak Layak Huni Warga Tampa

Warga Desa Tampa Kecamatan Paku, Diana (48) yang rumahnya akan direhabilitasi oleh Disperkim Bartim dalam waktu dekat.(Media Dayak/Ist)

Tamiang Layang, Media Dayak

Dinas Perumahan dan Kawasasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Barito Timur dalam waktu dekat akan melakukan rehabilitasi rumah tidak layak huni warga Desa Tampa Kecamatan Paku yang bernama Diana (48).

Kepala Disperkim Kabupaten Barito Timur, Yumail J Paladuk di kantornya, Rabu (22/01/2020) mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna menanggapi keluhan masyarakat yang memohon bantuan rehabilitasi rumah yang dihuni Diana bersama anak-anaknya. .

“Rencana rehabilitasi rumah Diana tersebut dilakukan atas perintah Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas,” katanya.

Diana saat ini bersama keempat orang anaknya hidup di rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan karena bangunan terbuat dari kayu itu sudah banyak yang lapuk.

“Selain Diana, ada satu keluarga lain yang rumahnya harus segera direhab, jadi ada dua rumah warga di Desa Tampa yang akan kita rehab,” kata Yumail.

Dia menjelaskan, akan meninjau kedua rumah warga tersebut bersama Camat Paku dan Kepala Desa Tampa untuk menganggarkan dana rehabilitasi rumah itu.(Rhf/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close