Disdik Berjanji Akan Tindaklanjuti Keluhan Warga Kuluk Sepangi

Muhammad Hasrun

Kasongan, Media Dayak

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Katingan Muhammad Hasrun mengakui telah menerima laporan tertulis dari 50 orang masyarakat Kuluk Sepangi kecamatan Katingan Hulu Kabupaten Katingan, akhir pekan lalu, di ruang kerjanya yang diamini pula oleh Sekretarisnya, Kapuas Rajab.

            Adapun laporan yang ditandatangani oleh 50 orang masyarakat dan diketahui oleh ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa tersebut itu menurut Hasrun berisi tentang permintaan mereka untuk memindahtugaskan kepala sekolah (kasek) SD Negeri Kuluk Sepangi yang berinisial Yn. Alasannya, lantaran yang bersangkutan sudah beberapa bulan ini tidak pernah menjalankan tugas mengajarnya kepada puluhan siswa di sekolah tersebut. “Sedangkan yang mengajar di sekolah tersebut hanya guru bantu, “ terangnya.

            Bersamaan dengan surat itu pula, mereka menurutnya juga meminta kepada Dinas Pendidikan untuk mencari pengganti kasek di sekolah tesebut. Karena, sudah beberapa bulan ini puluhan siswa di SD tersebut dididik, selain bukan ASN, juga hanya satu orang saja. “Khawatirnya, poses belajar mengajar di sekolah tersebut kurang efektif,” tambahnya.

            Selanjutnya, jika hasil pengecekan di lapangan (SD) tersebut selaras dengan hasil laporan yang disampaikannya ke Disdik setempat, dirinya berjanji akan memanggil kasek yang bersangkutan untuk menghadap dirinya selaku kepala Disdik setempat.

“Jika fakta membuktikan, yang bersangkutan akan kami tindak sesuai dengan aturan dan perundang-undangan,” janjinya, seraya menyebutkan tentang tindakan awal, yaitu menyerahkan berkas laporan kepada Bupati Katingan. “Kemudian, tidak menutup kemungikinan akan berlanjut ke Inspektorat,” tegas mantan kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) ini. (Kas/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close