Disdalduk Barut Rakor Pembentukan Pokja Pengarusatamaan Gender

RAKOR PENGARUSUTAMAAN GENDER-Disdalduk KB dan P3A Barito Utara menggelar Rakor Pembentukan Pokja Pengarusutamaan Gender di aulan Disdalduk KB dan P3A setempat, Rabu (11/12). ( Media Dayak diskominfosandi barut)

Muara Teweh,Media Dayak

Pemkab Barut melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdaldu KB dan P3A) melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) pembentukan Pokja Pengarusutamaan Gender di aula Disdalduk KB dan P3A, Rabu (11/12).

Kegiatan ini dihadiri kepala perangkat daerah serta udangan terkait lainya. Pokja ini merupakan strategi alternative bagi usaha pencepatan tercapainya kesetaraan gender karena nuansa kepekaan gender menjadi salah satu landasan dalam peyusunan dan perumusan startegi, strktur dan sistem dari suatu organisasi atau institusi dan menjadi bagian dari napas budaya didalamnya.

Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs H Masdulhaq mengatakan, kegiatan Rakor ini untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui perencanaan dan penerapan kebijakan yang berperspektif gender pada organisasi dan institusi.

Lebih lanjut Masdulhaq, pemerintah daerah terus melakukan upaya dalam pembenahan evaluasi dalam pelaksanaan sistem pemerintah guna mewujudkan program-program pemerintah daerah.

“Untuk itu, tentang pengarusutamaan gender agar pokja dapat melaksnakan pengarusutamaan gender guna terselenggarnya perencanaan, peyusunan, pelaksanaan dan evaluasi atas kebijakan dan program pembangunan daerah yang berprespektif gender sesuai dengan bidang tugas dan fungsi serta kewenangan masing-masing,” pungkasnya. (lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close