Dinsos Sudah Menginventarisasi Masyarakat Untuk Bantuan Sosial Dampak Covid-19

Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 Kalteng yang dipimpin oleh Leonard S Ampung saat live streaming situasi terbaru kasus covid-19 di Kalteng, di Media Center Covid-19 kantor Gubernur Kalteng, Rabu (25/3). (Media Dayak/Hms Prov)

Palangka Raya, Media Dayak

Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyadari, penyebaran covid-19 di daerah ini tentunya sangat berdampak pada perekonomian masyarakat karena imbauan pemerintah agar masyarakat membatasi keluar rumah.

Sehingga beberapa aktivitas perekonomian masyarakat berkurang yang dampaknya berkurang juga penghasilan perekonomian masyarakat di daerah ini.

“Terhadap masyarakat yang terdampak seperti penghasilan menurun karena covid -19 ini maka Pemprov Kalteng melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kalteng sudah mengidentifikasi dan menginventarisasi untuk melakukan bantuan sosial,” kata Kepala Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 Kalteng Leonard S Ampung, Rabu (25/3) melalui live streaming facebook.

Ia mengatakan, bantuan tersebut terutama diberikan kepada masyarakat yang memerlukan tambahan penghasilan karena mereka (masyarakat kurang mampu,red) sudah tidak bisa lagi bekerja. 

“Catatan ini, merupakan permintaan Gubernur Kalteng yang merupakan tindak lanjut dan arahan dari presiden saat video conference beberapa waktu lalu,” urainya di media center covid-19 kantor Gubernur Kalteng

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kalteng ini menyatakan setiap pemerintah daerah (pemda) berkewajiban untuk menyiapkan dana antisipasi daripada situasi dan kondisi dampak dari covid-19 ini, termasuk membantu masyarakat.(Ytm/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close