Dinas PUPR di Minta Segera Lakukan Pelelangan

Anggota DPRD Gumas Untung Jaya Bangas saat tinjauan pada kegiatan reses baru-baru ini di 4 Kecamatan di dapil 3.(Media Dayak/Ist).

Kuala Kurun,Media Dayak

Anggota komisi dua DPRD Gunung Mas (Gumas) yang membidangi Perekonomian dan Pembangunan, Untung Jaya Bangas, minta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) untuk segera melakukan pelelangan terhadap program dan kegiatan yang sudah di anggarkan dalam APBD Gumas tahun 2020. Terutama kegiatan peningkatan dan pemeliharaan jalan.

“Dari reses kami anggota DPRD Gumas dapil tiga di Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara (Kahut), Miri Manasa dan Damang Batu 3-8 Febuari 2020, kami melihat banyak hal mendesak yang harus segera dilakukan,” kata Untung, Senin (10/2).

“Kami melihat dan merasakan mobilisasi masyarakat dari Kecamatan Kahut ke Kecamatan Miri Manasa, dan dari Kecamatan Kahut ke Kecamatan Damang Batu terkendala jalan yang mengalami kerusakan parah. Masyarakat harus menggunakan mobil dauble gardan. Keadaan itu (jalan rusak) sangat memprihatinkan kami,” sambung Untung.

Untung membeberkan kalau tahun anggaran 2020 sudah disetujui anggaran untuk peningkatan ruas jalan dari Kecamatan Kahut ke Kecamatan Miri Manasa sebesar Rp 80 miliar, dan dari Kecamatan Kahut ke Kecamatan Damang Batu sebesar Rp 50 miliar, dengan kontrak tahun jamak/muli years kontrak.

“Kami melihat ada keterlambatan yang di lakukan Dinas PUPR Kabupaten Gunung Mas. Terbukti dengan belum ada persiapan yang dilakukan mereka sampai saat ini, terutama persyaratan penyiapan Peraturan Daerah (Perda) sebagai mana syarat untuk melaksanakan kontrak tahun jamak/muli years kontrak tersebut,” kata Untung.

Politikus Demokrat itu mengingatkan DPUPR Gumas untuk segera menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan program kegiatan yang ada di dinas tersebut.

“Kami minta DPUPR segera melakukan pelelangan, mengingat tahun anggaran 2020 sudah dimulai. Jangan sampai nantinya pekerjaan dilaksanakan dengan tergesa-gesa sehingga kualitas baik yang diharapkan tidak tercapai. Ingat, proyek apapun yang dilaksanakan harus tepat guna, tepat mutu dan tepat waktu. Tidak boleh asal-asalan,” seru Untung.

Peningkatan dan pemeliharaan jalan di ibukota Kabupaten, ibukota Kecamatan,antar Kecamatan, Kecamatan dan Desa, tambah dia, sangat diharapkan masyarakat.

“Jalan dan jembatan di daerah ini harus memberi kelancaran dan keamanan bagi masyarakat,” pungkas Untung.(Nov/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close