Dinas PUPR Barut Gelar Bimtek Administrasi Kontrak dan Sistem MMK

Kepala Dinas PUPR Barito Utara H Fery Kusmiadi didampingi Narasumber dari Unpar dan perwakilan Dinas PUPR Provinsi Kalteng saat membuka kegiatan bimtek administrasi kontrak dan sistem manajemen mutu konstruksi (MMK) di aula Dinas PUPR setempat, Rabu (27/3).(foto: Arief)

Muara Teweh, Media Dayak

         Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara (PUPR Barut) bekerjasama dengan Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan bimbingan tehknis (Bimtek) administrasi kontrak dan sistem manajemen mutu konstruksi (MMK) di aula Dinas PUPR setempat, Rabu (27/3).

Kegiatan itu dihadiri Sekdis PUPR, narasumber dari Unpar, peserta bimtek yang merupakan kontraktor lokal, Kabid-Kabid Dinas PUPR, mewakili Camat Teweh Tengah, dan undangan lainnya. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 27-28 Maret 2019.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, H Fery Kusmiadi mengatakan, bimbingan teknis administrasi kontrak dan sistem manajemen mutu pada hakekatnya sangat penting dalam upaya melahirkan pelaku-pelaku pembangunan yang profesional dibidang jasa konstruksi.

“Sehingga menghasilkan sarana infrastruktur yang berkualitas dan handal untuk kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Barito Utara khususnya Provinsi Kalimantan dan pada umumnya,” kata Kadis PUPR Barut.

Lebih lanjut Fery mengatakan, berbicara tentang pembangunan infrastruktur tentu tidak terlepas dari para pelaku yang ada dalam dunia usaha jasa konstruksi tersebut. Maka dari para peserta bimtek yang kita laksanakan memang diharapkan merupakan representatif dari berbagai unsur terkait.

“Menjadi satu kesatuan tim yang profesional dalam merencana dan melaksanakan pembangunan infrastruktur, dan akan menghasilkan output yang berkualitas serta mampu menjadi sarana yang efektif dan berdaya guna bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Barito Utara,” katanya.

Sementara panitia pelaksana kegiatan bimtek, Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah, Meynae Herlinae mengatakan, kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu unsur utama dalam percepatan pertumbuhan pada sektor ekonomi nasional. Pemenuhan kebutuhan tenaga kerja yang profesional, handal, beretika dan berdaya saing tinggi merupakan program yang harus diprioritaskan.

“Tidak terkecuali tenaga kerja sektor jasa konstruksi yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam pertumbuhan ekonomi nasional di Provinsi Kalimantan Tengah dan di Kabupaten Barito Utara. Maka pemerintah provinsi Kalimantan Tengah memandang bahwa pelaku sektor jasa dapat memperhatikan kondisi dan peningkatan kemampuan, pengetahuan dan keterampilannya,” kata Maynae Herlinae.

Menurutnya, tujuan dari bimtek ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kapbilitas SDM dilingkungan pemerintahan dan asosiasi profesi serta perusahaan yang ada di Kabupaten Barito Utara dalam melaksanakan tugas di bidang jasa kontruksi.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close