Diduga Laka Tunggal, Seorang PNS Meninggal di Jembatan Sei Katingan

Taufik Rahman (32), korban Laka di atas jembatan Sei Katingan, Jumat (07/02/2020) malam, saat dievakuasi ke RUSD Mas Amsyar-Kasongan.(Media Dayak/Ist)           

Kasongan, Media Dayak

Diduga mendapat musibah kecelakaan lalu-lintas (laka) tunggal, Taufik Rahman (32) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) meninggal dunia di atas jembatan Sei Katingan Jalan Tjilik Riwut Km 1 kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Jumat (07/02/2020) sekitar pukul 22.30 WIB.

Ketika ditemukan, di samping korban tergetak juga 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna putih dengan TNKB KH 6147 NQ milk korban. Korban bertempat tinggal di Jalan Kenangan No 101 RT 002 RW 000 kelurahan Kasongan Lama kecamatan Katingan Hilir.

“Kondisi korban saat ditemukan, di bagian kepala belakangnya luka robek, cedera berat dan retak pada pagian kepala belakang,” kata Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasat Lantas setempat, Sabtu (08/02/2020) pagi.

Kronologis kejadian menurutnya, Jum’at (7/2) malam sekitar pukul 22.30 WIB di tempat kejadian Jalan Tjilik Riwut KM 1 arah Kasongan-Palangka Raya. Sepeda motor Yamaha Mio J yang dikendarai Taufik Rahman melaju dari arah Kasongan menuju Palangka Raya.

Saat melintas di TKP, tepatnya di atas jembatan Sei Katingan, korban diduga kehilangan kendali dan menyenggol trotoar sebelah kiri dari arah Kasongan-Palangka Raya. “Lantaran senggolan itulah korban terpental dan motor yang dikendarainya terseret sekitar 12 meter. Sehingga korban meninggal dunia di TKP,” terangnya.

Adapun tindakan dari Satlantas Polres Katingan setelah kejadian terebut, menurutnya langsung mendatangi TKP, menolong korban untuk mengevakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar-Kasongan, mengamankan barang bukti (barbuk), mencatat saksi-saksi dan melaporkan ke pimpinan. (Kas/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close