Dewan Minta Pengawasan di Fasilitas Publik

Sunario

Muara Teweh, Media Dayak

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) meminta kepada dinas instansi dan masyarakat di daerah ini untuk melakukan pengawasan dan menjaga terhadap fasilitas umum yang dibangun oleh Pemerintah Daerah setempat.

Permintaan tersebut disampaikan salah seorang anggota DPRD Barito Utara Sunario. Ia mengatakan, sejumlah fasilitas publik di dalam Kota Muara Teweh, seperti taman-taman kota, lampu-lampu hias, sering kali dijadikan para remaja dan anak muda sebagai tempat berkumpul dan berpesta minuman keras (Miras).

“Tidak jarang pula, karena dibawah pengaruh minuman keras tersebut para remaja atau anak muda tersebut, menganggu kenyamanan masyarakat lain yang datang ke fasilitas yang dibangun oleh pemerintah tersebut,”katanya, belum lama ini.

Oleh karena itu, dia meminta kepada aparat terkait yakni Satpol PP dan pihak Kepolisian untuk dapat melakukan pengawasan secara rutin terhadap taman-taman dan fasilitas publik pemerintah daerah lainnya.

“Hal ini dilakukan disamping untuk kenyamanan masyarakat, juga untuk menghindarkan hal-hal negatif yang dapat terjadi misalnya perkelahian dan lainnya. Agar untuk fasilitas umum yang ada di daerah ini dilakukan pengawasan secara continue oleh aparat terkait,” kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

Selain itu, kata Sunario, terhadap tempat atau lokasi yang dinilai ada kerawan, ia berharap, adanya petugas Satpol PP yang ditempatkan untuk menjaga keamanannya. “Paling tidak dengan langkah-langkah ini kita harapkan dapat mengurangi hal yang negatif kedepannya,”pungkasnya.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close