Dewan Minta Kerusakan Jalan Usaha Tani Diperbaiki

Iqbal Reza Erlanda

Muara Teweh, Media Dayak

Rusaknya beberapa ruas jalan usaha tani (JUT) untuk wilayah Desa Rimba Sari Trans 52, 53 dan 54, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut) mendapat perhatian dari anggota DPRD setempat, Iqbal Reza Erlanda.

Pasalnya kerusakan jalan usaha tani di daerah tersebut menghambat proses pengangkutan hasil pertanian masyarakat, disamping itu juga menyulitkan masuknya logistik untuk pertanian.

“Pantauan saat reses beberapa waktu lalu kondisi jalan-jalan usaha tani yang ada sekarang rusak parah, sering mobil-mobil yang membawa hasil pertanian warga tersangkut atau amblas saat melalui jalan. Jadi untuk jalan usaha tani di wilayah itu perlu mendapat penanganan dan ini adalah usulan warga,” ucap Iqbal Erlanda, Rabu.

Untuk itu ia meminta kepada Dinas terkait, agar dapat membantu para petani di wilayah trans tersebut, dengan melakukan perbaikan terhadap jalan usaha taninya agar akses transfortasi bisa lancar.

“Dengan bagusnya akses jalan usaha tani itu, maka pengangkutan hasil-hasil pertanian masyarakat untuk di jual ke kota Muara Teweh akan lebih mudah. Otomatis hal ini akan berimbas positif terhadap perekonomian masyarakat desa setempat,” pungkasnya.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close