Dewan Dukung  Penguatan Pengumpulan Zakat 

Anggota DPRD Seruyan, Zuly Eko Prasetyo

Kuala Pembuang, Media Dayak

                Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyambut baik dilantiknya pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Seruyan periode 2019-2024 oleh Bupati Seruyan Yulhaidir,belum lama ini dan mendorong agar  pengurus baru berupaya melakukan terobosan dalam pengumpulan zakat.

Seperti yang diungkapkan salah seorang anggota DPRD Seruyan, Zuly Eko Prasetyo, di Kuala Pembuang,kamis (12/9) kemarin Dia menyampaikan, pihaknya akan turut mendorong upaya yang akan dilakukan pihak Baznas Seruyan dalam melakukan pengumpulan zakat, termasuk infaq ataupun sadaqah yang selanjutnya akan disalurkan bagi warga tidak mampu yang berada di Kabupaten Seruyan.

“Kita akan turut mendorong upaya yang dilakukan Baznas Seruyan dalam melakukan upaya penguatan pengumpulan zakat ke depannya. Sehingga diharapkan dengan maksimalnya upaya pengumpulan zakat yang dilakukan, maka akan turut mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Anggota DPRD Seruyan Dapil I itu juga, berharap, agar pengurus Baznas Seruyan dapat bersinergi secara baik dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang dikelola masyarakat yang berbasis organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam yang ada di Kabupaten Seruyan.

“Lakukan pengembangan upaya Baznas melalui berbagai kemitraan dalam pengumpulan dan pendistribusian zakat lainnya untuk melayani seluas mungkin kepentingan umat,” ujarnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Eko ini juga menekankan, agar pihak Baznas Seruyan dalam melakukan pengelolaan dana umat Islam ini agar benar-benar transparan dan tepat sasaran. Mengingat, ini menyangkut kredibilitas Baznas sebagai lembaga yang dipercaya pemerintah dan masyarakat untuk menghimpun zakat umat Islam.

“Ya, semoga saja, Baznas Kabupaten Seruyan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik dan berkelanjutan,” tandasnya(Rul)

 

 

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close