Desa Sikuy Harapkan Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Dilanjutkan

Bangunan jembatan gantung yang berada di Desa Sikuy Kecamatan Teweh Baru yang belum dilanjutkan pembangunannya.(Media Dayak: Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

      Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melaksanakan pembangunan jembatan penghubung di Desa Sikuy, Kecamatan Teweh Baru pada tahun 2018 lalu.

Namun, pekerjaan yang dilaksanakan pada tahun 2018 itu masih berupa pondasi jembatan. Terkait hal itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Sikui mengharapkan pembangunan jembatan penghubung tersebut dapat segera dilanjutkan.

Kepala Desa (Kades) Sikuy, Saperani, Minggu (7/7) mengatakan, jembatan penghubung ini merupakan akses menuju ke pemukiman warga yang ada RT 1 Desa Sikui. Jembatan dengan panjang sekitar 50 meter ini juga merupakan akses menuju lokasi perkebunan warga dan juga menuju fasilitas olahraga yang di bangun oleh Pemerintah Desa.

Dia juga mengharapkan, jembatan yang rencananya dibangun permanen dengan metode cor beton ini dapat segera dilanjutkan pembangunannya oleh Pemkab Barito Utara melalui dinas terkait, sehingga akses warga dapat lancar.

Karena jelasnya, jembatan ini memangkas jarak (waktu) warga untuk menuju kebun. “Dengan belum selesainya jembatan ini, terpaksa warga Desa Sikuy harus memutar jalan yang jaraknya cukup jauh,” jelasnya.

Dia juga berharap dengan selesainya pembangunan jembatan ini nanti, pembangunan diberbagai bidang di Desa Sikuy terus meningkat, sehingga perekonomian dan kesejahteraan warga Desa Sikuy juga ikut meningkat.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close