Dansatgas Program Jambanisasi Membiasakan Perilaku Hidup Sehat dan Higienis di TMMD Kodim Tapsel

  • Whatsapp

TAPSEL || Program TNI Manunggal Membangun Desa yang dikerjakan oleh Kodim 0212/TS di bawah pimpinan Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P., ini merupakan salah satu wujud bentuk kepedulian TNI dalam ikut serta memeratakan pembangungan di segala bidang terutama pada daerah tertinggal dan desa miskin.

Sebelum pelaksanaan TMMD di buka kita sudah melakukan sosialisasi agar warga patuh melakukan protokol kesehatan karena dengan cara inilah kita dapat berupaya untuk memutus mata rantai Covid-19 yang saat ini belum menandakan penurunan.

TMMD ke-111 Kodim 0212/TS dengan Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dengan lokasi di di Desa Huta Tonga, Lingkungan II, Kec. Angkola Sangkunur, Kab. Tapsel.

Hari kesebelas, Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, mengecek pembuatan jamban, di Desa Huta Tonga, Lingkungan II, Kec. Angkola Sangkunur, Kab. Tapsel, Jum’at (25/6/2021), menjelaskan kegiatan Jambanisasi tersebut bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar mulai membiasakan hidup sehat. Dengan buang hajat di jamban yang memenuhi standar kesehatan, berarti sudah membiasakan hidup secara sehat.

Dengan pola hidup yang lebih sehat karena BAB tidak di sembarang tempat, maka penyebaran penyakit dapat dicegah, dan lingkungan juga lebih sehat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *