Danau Sembuluh Targetkan Sabet Juara Umum

Robbi Kurniawan

Kuala Pembuang, Media Dayak

Kecamatan Danau Sembuluh, pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  ke XV tahun ini yang diselenggarakan di Rantau Pulut, kecamatan Seruyan Tengah pada 1-5 Oktober mendatang, menargetkan untuk meraih predikat juara umum.

Camat Danau Sembuluh, Robbi Kurniawan menyatakan, pada MTQ tahun ini, target kafilah Danau Sembuluh untuk meraih gelar juara umum, tidak sekedar target saja, namun telah disertai dengan berbagai persiapan persiapan matang pada setiap lomba yang dipertandingkan pada MTQ dan Festival Seni Qasidah. 

“Kami akan berupaya tampil maksimal dalam pelaksanaan MTQ di Rantau Pulut nanti.pada semua cabang lomba yang diikuti dan semua dutadar Danau Sembuluh  sudah di persiapkan dalam waktu yang cukup lama ,” ungkap Robbi Kurniawan, Jum’at kemarin. 

Ditambahkan Robbi, selain menargetkan meraih juara umum, pihaknya juga mengusulkan agar pelaksanaan MTQ untuk tahun 2020 mendatang, Danau Sembuluh dipilih sebagai tuan rumah.

Ini cukup beralasan lantaran pihaknya akan merangkai kegiatan MTQ tingkat kabupaten Seruyan, dengan pelaksanaan Festival Danau Sembuluh yang merupakan event pariwisata dan budaya daerah dengan keunggulan pesona Danau Sembuluh, danau terbesar di Kalimantan Tengah.

“Tahun depan kami usulkan kecamatan Danau Sembuluh jadi tuan rumah, rencananya kegiatan akan kita rangkai dengan pelaksanaan Festival Danau Sembuluh tentu akan kita kemas se menarik mungkin, agar dapat menarik wisatawan sebanyak banyaknya mengunjungi kecamatan ini,“ tandas Robbi. (Rul)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close