Dalam Satu Bulan, Polres Katingan Ungkap 12 Kasus Kriminal

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah didampingi Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Narkoba saat memperlihatkan masing-masing barbuk hasil tangkapannya, saat menggelar konferensi pers, Jumat (28/02/2020) sore. (Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Dalam tempo satu bulan yaitu antara Januari hingga Februari 2020, Polres Katingan berhasil ungkap 12 kasus kriminal.

“Baik kasus penipuan, penambang illegal atau yang lebih dikenal dengan sebutan penambang emas Tanpa izin (PETI), narkoba dan berbagai jenis kasus lainnya,” kata Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah kepada sejumlah media, dalam koferensi pers, Jumat (28/02/2020) sore, di Mapolres setempat.         

Khusus untuk kasus narkoba, jajaran Polres Katingan telah berhasil mengungkap empat kasus dan menangkap 7 orang tersangka serta menyita barang bukti (barbuk) sebanyak 12,42 gram sabu-sabu.   

Sedangkan kasus PETI, selain mengamankan sebanyak 6 orang tersangka, juga menyita 1 unit alat berat (eksavator) dan 1 unit mesin diesel. “Mereka kami tangkap di desa Dragu kecamatan Pulau Malan,” terangnya.

Selanjutnya, dia juga menyebutkan kasus-kasus lainnya yang juga berhasil diungkap pada bulan dan tahun yang sama, yaitu kasus penggelapan buah sawit di perusahaan PT Bisma, penggelapan spearpart kendaraan bermotor dan mobil, kasus curanmor, kasus senjata tajam (sajam), penipuan benda gaib dengan 3 batang besi sebagai barbuknya.

“Guna menjalani proses hukum lebih lanjut, semua tersangka sudah kami amankan di rutan Polres Katingan,” ujar Perwira Menengah (Pamen) yang baru beberapa bulan menjabat Kapoles Katingan ini.

Turut mendampingi dalam konferensi pers pada sore itu, selain Wakapolres setempat Kompol Arifin, juga Kabag Ops AKP Tommy Palayukan dan Iptu M Yosef Sukmajaya serta dibantu pula oleh sejumlah anggota Polres lainnya, di masing-masing satuan. (Kas)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close