Daftar ke PDI Perjuangan dan Gerindra, Asdy Narang Maju Di Pilkada 2020

Pendaftaran Asdy Narang dalam Pilkada 2020 melalui PDI Perjuangan, kemarin.(Media Dayak/Novan)

Palangka Raya, Media Dayak

      Politisi muda dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Asdy Narang, resmi mendaftar untuk maju sebagai bakal calon (Balon) gubernur Kalteng pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Keputusan ini diambil setelah selama 10 tahun dia mengabdi dan mewakili masyarakat Kalteng di DPR RI dan duduk di Komisi III dan Komisi X DPR RI. Selama menjabat sebagai kepanjangan tangan masyarakat Kalteng, Asdy telah banyak berbuat dan membantu pembangunan di Bumi Tambun Bungai, baik itu dibidang pendidikan, ekonomi kreatif, pariwisata dan berbagai bidang pembangunan lainnya.

Putra ketiga politisi senior PDI Perjuangan Kalteng R Atu Narang ini, secara resmi mendaftarkan dirinya menjadi balon gubernur Kalteng ke sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalteng, Sabtu (28/9) malam sekitar pukul 18.45 WIB.

Kedatangan politisi muda dan enerjik ini langsung diterima Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng Arton S Dohong dan jajarannya. Kemudian dalam pendaftaran tersebut Asdy juga didampingi sejumlah kader dan pengurus PDI Perjuangan dari beberapa DPC, diantaranya Ketua DPC PDI Perjuangan kota Palangka Raya Neni A Lambung, Sekretaris DPC Tri Wahyana  pengurus DPC sekaligus Ketua DPRD Mura Mura Doni serta puluhan tokoh, kader PDI Perjuangan.

Usai melaksanakan proses pendaftaran di DPD PDI Perjuangan Kalteng, Asdy yang per 1 Oktober ini akan mengakhiri masa tugasnya di DPR RI, kembali melanjutkan pendaftaran ke DPD Gerindra Kalteng. Dalam pendaftaran di DPD Gerindra sekitar pukul 19.00 WIB ini dia beserta rombongan diterima langsung Ketua tim penjaringan Kuwu Senilawati dan jajarannya.

Dibincangi disela-sela pendaftaran tersebut, Asdy mengatakan, kedatangannya ke DPD PDI Perjuangan serta DPD Gerindra tersebut, adalah dalam rangka mendaftar sebagai balon gubernur.

“Kedatangan saya kesini mendaftar sebagai kader PDI Perjuangan, kebetulan hari ini terakhir pendaftaran dan saya mendaftar sebagai calon gubernur,”Ucapnya

Dikatakan, keputusannya maju di Pilgub ini membawa misi bagaimana Kalteng kedepannya bisa lebih maju dan bersaing lagi dengan Provinsi lainnya di Indonesia bahkan bisa dilihat dunia luar.

“Sayakan sudah 10 tahun mengabdi di pusat, sekarang ini saya memutuskan mendaftar maju di Pilgub karena terpanggil membangun Kalteng, saya ingin mengabdi khususnya untuk Kalteng. Pembangunan Kalteng saat ini sudah baik dan saya ingin lebih baik lagi. Supaya kita dapat bersaing dengan Provinsi lain,” tegas Asdy

Kalau diberikan kepercayaan oleh partai dan diberi rekomendasi dia akan menjaga amanah membangun Kalteng dan membangun PDI Perjuangan kedepannya. Hal itu kata Asdy bisa dilihat dengan didampingi kader saat dirinya mendaftar di PDI Perjuangan.

“Liat kita kompak semua saat ini, Pak Ketua hadir, DPC, PAC inilah kami. Mudahan nanti DPP memberikan rekomendasi dan didukung DPD. Saya siap membangun Kalteng kedepan,” tambah Asdy.

Sementara ini sejumlah tokoh juga telah mendaftarkan dirinya untuk bisa maju menggunakan perahu PDI Perjuangan. Selain gubernur petahana H Sugianto Sabran, sejumlah nama beken juga telah mendaftar ke PDI Perjuangan, diantaranya politisi senior Golkar H Abdul Razak, Sipet Hermanto, H Nadalsyah, Kaji Kelana Usof, Danes Jaya Negara, Yuliustry. Kemudian ada nama Perdie M Yoseph, Ben Brahim S Bahat, serta H Ujang Iskandar.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close