Daftar ke Demokrat dan PDI Perjuangan, Nadalsyah Maju Di Pilkada 2020

Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng H. Nadalsyah, saat mendaftarkan diri untuk menjadi peserta Pilkada 2020 melalui Partai Demokrat dan PDI Perjuangan, Jumat (27/9).(Media Dayak/Novan)

Palangka Raya, Media Dayak

Ketua umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Nadalsyah, dipastikan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng yang akan di selenggarakan secara serentak pada tahun 2020 mendatang. Hal ini dibuktikan dengan  mendaftarnya Nadalsyah melalui Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan

“Hari ini saya telah membulatkan tekad untuk berpartisipasi dalam pesta Demokrasi tahun 2020, oleh karena itu saya secara resmi mendaftarkan diri melalui Partai Demokrat dan baru saja saya mendaftar ke PDI,”Ucap Nadlasyah, sata dikonfirmasi media ini, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan, jalan RTA. Milono, Jumat (27/9).

Bupati Kabupaten Barito Utara ini juga mengungkapkan, PDI Perjuangan merupakan salah satu Partai yang memiliki pengaruh kuat hingga ke Pusat, sehingga dengan berkoalisi bersama Partai berlambangkan Banteng hitam dengan moncong putih ini, diharapkan segala aspirasi Provinsi Kalteng yang disampaikan ke Pemerintah pusat bisa terus di akomodir.

“Saya tidak mengatakan bahwa Partai lain tidak memiliki pengaruh, tetapi tidak dipungkiri bahwa  PDI perjuangan merupakan salah satu Partai yang memiliki pengaruh kuat sampai kepusat, oleh karena itu saya memilih PDI sebagai tempat mendaftar saya yang pertama, agar kedepannya aspirasi dari masyarakat kalteng bisa di akomodir langsung oleh pusat, ”Ujarnya.

Selain itu, Nadalsyah juga mengaku optimis serta siap berkoalisi untuk memenangkan Pilkada serentak 2020. Pasalnya, saat ini Partai Demokrat sendiri mendapatkan 6 kursi dari persyaratan minimal 9 kursi untuk mengusung calon Gubernur, sehingga harus menambah 4 kursi agar dapat bertarung di Pilkada dengan cara berkoalisi.

“Seperti yang kita tahu, saat ini Partai Demokrat hanya mendapat 6 kursi di Provinsi, sehingga perlu 4 kursi lagi untuk mengurung calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Oleh karena itu, say siap berkoalisi dengan Partai lain serta saya optimis untuk memenangkan Pilkada 2020,”pungkasnya.(Nvd/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close