Camat Teweh Baru Apresiasi Kegiatan CSR Padang Karunia Group

PENYULUHAN KESEHATAN-Memperingati bulan K3 Nasional tahun 2020, manajemen perusahaan Padang Anugerah Grup (PKG) memanfaatkan waktu untuk memberikan penyuluhan kesehatan kepada warga desa binaan di aula Kecamatan Teweh baru, Selasa (11/2). (Media Dayak : ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional tahun 2020, manajemen perusahaan Padang Anugerah Grup (PKG) memanfaatkan waktu tersebut untuk memberikansalah satu program CSR nya kepada masyarakat sekitar wilayah operasi PKG.

Program CSR yang diberikan PKG salah satunya yaitu penyuluhan dibidang kesehatan kepada masyarakat guna mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Teweh Baru, Selasa (11/2).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Teweh Baru, Ajirni dan dihadiri perwakilan Koramil Teweh Tengah, perwakilan Polsek Teweh Tengah, Kades Hajak, Kades Sabuh, Kades Liang Naga dan puluhan masyarakat sekitar tambang.

Sementara untuk narasumber kegiatan tersebut dari Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, Domi Sono, Wido Aprianto dan Jati Ningsih, dengan materi yang disampaikan diantaranya adalah terkait Stunting, Virus Corona, Demam Berdarah, HIV/AIDS dan Hepatitis.

Camat Teweh Baru, Ajirni, saat membuka kegiatan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan PKG ini merupakan bentuk kepedulian salah satu perusahaan pertambangan batubara kepada masyarakat sekitar tambang.

Camat menilai, kegiatan penyuluhan kesehatan seperti ini sangat penting karena mengangkat isu-isu terkini seputar kesehatan seperti penyebaran virus berbahaya Corona yang saat ini sedang mewabah dan HIV/AIDS pasca penutupan lokalisasi.

Camat juga memberikan apresiasi kepada manajemen PKG yang dinilai selalu aktif dalam menjalankan program CSR-nya. “Harapannya kedepan agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya yang beraktifitas di wilayah Kabupaten Barito Utara pada umumnya dan di Kecamatan Teweh Baru pada khususnya,” kata Camat Teweh Baru.

Camat menambahkan masalah Kesehatan ini sangat penting. Kalau kita tidak sehat maka kita akan merasa sulit dan bahkan tidak dapat berbuat apa-apa. “Kami dari pihak kecamatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PKG yang dalam kegiatan CSR nya melibatkan pihak kecamatan juga masyarakat yang ada di sekitar wilayah kerja perusahaan,”kata Camat Teweh Baru.

Sementara, Wakil KTT PT Hampara Mulya, Dani Al’Qodary mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan ini dilaksanakan bekerjasasama dengan Dinas Kesehatan selain untuk mendukung kegiatan GERMAS juga dalam rangka memeriahkan Peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2020.

“Harapan kami, melalui kegiatan penyuluhan kesehatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan, penyakit berbahaya dan pola penularannya sampai dengan cara pencegahannya, sehingga Kita dapat melakukan antisipasi sejak dini,” ujarnya.

Sedangkan Arie Wibowo selaku CSR & Comrel Sec Head PKG mengatakan kegiatan CSR dibidang kesehatan ini dilaksanakan perusahaan sebagai wujud pengaplikasian dari salah satu program CSR yang tertuang pada Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Kedepannya kata dia akan dilakukan diskusi lanjutan di desa-desa dengan para tenaga kesehatan desa, khususnya terkait isu-isu stunting, “Melalui program-program CSR yang Kami lakukan, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat dari kehadiran perusahaan ditengah-tengah mereka,” kata Arie. (lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close