Bupati Seruyan Minta Masyarakat sukseskan Sensus Penduduk

Cap Lima Jari

Kuala Pembuang,Media Dayak

Bupati Seruyan Yulhaidir meminta, masyarakat Kabupaten Seruyan, berperan aktifnya, dalam ikut serta mensukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020.

“Pemkab Seruyan mendukung penuh pelaksanaan Sensus Penduduk 2020, sebab ini penting dalam rangka mendukung terlaksananya pembangunan secara nasional,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir, Rabu.

Pada kesempatan ini, Bupati menghimbau, agar seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan dari hulu hingga hilir untuk berpartisipasi aktif dalam sensus penduduk.

Sementara itu, Kepala BPS Seruyan Agus Suhendar melalui Kasi Statistik Sosial R. Prima Deddy Iswahyudi mengatakan pelaksanaan Sensus Penduduk Online  yang berlangsung sejak 15 Februari hingga 31 Maret, Kabupaten Seruyan di target sebanyak 7,61 persen dari jumlah kepala keluarga mengakses sensus penduduk secara online. 

“Dari persentase 7,61 persen ini, jika kita jumlah kan sekitar 3.385  kepala keluarga dan pelaksanaan nya memang sangat tergantung pada kualitas sinyal internet,” jelasnya,

Untuk wilayah Kabupaten Seruyan sendiri, menurut nya, hingga saat ini masih belum seluruh wilayahnya, terlayani jaringan internet, hingga pelaksanaan sensus penduduk online ini hanya bisa mencakup 7 kecamatan dari 10 kecamatan yang ada.

BPS Seruyan sendiri, minta dukungan dari seluruh masyarakat Seruyan  untuk suksesnya pelaksanaan SP 2020, yang dimulai dengan sensus penduduk online yang bisa di akses  sensus.bps.go.id. (Sry/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close