Bupati Seruyan kunjungi SMP Negeri I dan MTs di Rantau Pulut

Bupati Seruyan Yulhaidir saat mengunjungi MTs Nurul Iman di Rantau Pulut.(Media Dayak/Ist)

Kuala Pembuang, Media Dayak

Fasilitas pendidikan di Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, menjadi salah satu fokus perhatian Bupati Seruyan Yulhaidir.

Buktinya, selain mengunjungi fasilitas kesehatan di Puskesmas Rantau Pulut, Yulhaidir menyempatkan mengunjungi dua sekolah di Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah. Kunjungan pertama di  SMP Negeri-1 Seruyan Tengah, kemudian  MTs Nurul Iman Rantau Pulut.

Pada kesempatan itu, Bupati Seruyan melihat kondisi bangunan sekolah yang ada, kemudian sarana dan prasarana yang dimiliki SMP Negeri I Seruyan Tengah dan MTs Nurul Iman.

Yulhaidir juga menyempatkan berbincang dengan para siswa  dan tenaga pengajar yang ada di dua sekolah yang berada di ibukota Kecamatan Seruyan Tengah.

Pada kesempatan ini, Yulhaidir memberikan pengarahan kepada seluruh tenaga pengajar di dua sekolah setempat, agar dapat memanamkan sikap disiplin sejak dini kepada seluruh siswa yang ada.

“Tanamkan sikap disiplin kepada seluruh siswa, agar dapat menjadi generasi berjiwa Pancasila, berakhlak mulia, menguasai pengetahuan dan teknologi  serta mencintai tanah air dan bangsa,” pesannya.

Ia juga mengatakan, Pendidikan dan Kesehatan merupakan sektor yang memang akan terus ditingkatkan, sehingga masyarakat dapat mengakses pendidikan dengan nyaman dan juga mendapatkan layanan kesehatan yang sesuai dengan harapan.(SRY)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close