Bupati Nadalsyah Serahkan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada masyarakat, di halaman kantor bupati setempat, Jumat (06/03/2020).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada masyarakat, Jumat (06/03/2020). Penyerahan sertifikat tanah ini melalui program retribusi tanah yang telah dilaksanakan pada tahun 2019.

Kegiatan retribusi tanah pada tahun 2019 merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui panitia pertimbangan Landreform kantor Pertanahan Kabupaten Barito Utara dan masyarakat peserta program retribusi tanah.

“Pada tahun 2019, program strategis pertanahan yang dicanangkan oleh pemerintah mengalokasikan 3.000 bidang, dengan pencapaian 2.935 bidang atau sekitar 97,8 persen. Lokasi program strategis retribusi tanah tersebut terletak di Kecamatan Teweh Selatan, Gunung Tiamng, Teweh Tengah, Teweh Baru dan Kecamatan Lahei,” kata bupati Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kantor Pertanahan Barito Utara dan segenap masyarakat di daerah ini atas capaian tersebut yang telah banyak membantu pemerintah daerah.

“Saya berharap sertifikat hak milik yang diserahkan nantinya akan menjadi jaminan hukum kepemilikan, serta dapat menjadi modal usaha untuk kehidupan yang lebih baik secara ekonomi,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh pimpinan perangkat daerah dan unsur staf yang telah memerlihatkan etos kerjanya selama ini. “Tentunya apa yang telah kita capai selama ini, merupakan bagian dari suatu proses perubahan besar yang akan terus berlangsung,” pungkasnya.

Adapun perwakilan masyarakat yang menerima sertifikat retribusi tanah tahun 2019 secara simbolis yaitu Radikal dan Yansunde A Siwak dari Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang, Radius dan Barliansyah dari Desa Bintang Ninggi I Kecamatan Teweh Selatan, Edy Harianto dan Kurmidin dari Desa Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan.

Selain itu Bupati Nadalsyah juga menyerahkan sertifikat hak pakai aset tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Barito Utara Drs Jufriansyah,

Selain itu Bupati juga menyerahkan secara simbolis kenaikan pangkat periode TMT 1 April 2020 kepada Noor Hamidah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Elma Gita Krisnopa Inspektorat Barito Utara dan Sophan Sufian Dinas Sosial PMD Barito Utara.(lna/aw) 

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close