Bupati Nadalsyah Serahkan DPA SKPD tahun anggaran 2020

SERAHKAN DPA-SKPD-Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekda H Jainal Abidin menyerahkan DPA SKPD, di halaman kantor bupati, Senin (6/1/).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

        Pada pelaksanan apel gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati, Senin (6/1/20) kemarin, Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi wakil Bupati Sugianto Palala Putra dan Sekda H Jainal Abidin menyerahkan DPA SKPD tahun anggaran 2020. 

Penyerahan DPA ini diserahkan secara simbolis kepada lima Dinas yaitu Setda, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kesehatan (Dinkes), Sektretariat Dewan (Setwan) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA).

       “Saya berharap penyerahan DPA-SKPD tahun anggaran 2020 jangan dimaknai sebagai penyerahan simbolik dan seremonial saja, ini adalah langkah awal pelaksanaan/pedoman bagi masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melaksanakan kegiatan di tahun anggaran 2020,” kata Bupati Nadalsyah.

             Dikatakan Bupati yang akrab disapa H Koyem ini rencana pendapatan yang tertulis di DPA-SKPD ini merupakan target minimal. “Artinya, masing-masing OPD pengelola PAD harus bisa merealisasikan target yang direncanakan sampai seratus persen,” tegasnya.

Sedangkan tambah H Koyem rencana belanja merupakan plafon tertinggi, artinya pengelola belanja tidak boleh melampaui rencana anggaran. “Untuk itu sekali lagi saya tekankan bagi SOPD yang belum menyampaikan usulan pejabat pengelola keuangan segera mengajukan usulan kepada Bupati Barito Utara melalui Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Kabupaten Barito Utara.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close