Bupati Nadalsyah Resmi Buka MTQ ke 51 tingkat Kabupaten

PUKUL BEDUG-Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Ketua LPTQ Drs Muhlis dan Ketua Panitia MTQ H Elpi Epanop saat memukul bedug tanda dimulainya MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Barito Utara,Rabu (3/3) malam.(Media Dayak/diskominfosandi barut)

Muara Teweh, Media Dayak

Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 51 tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2020 dengan ditandai pemukulan bedug pada Rabu (4/3) malam di Water Front City (WFC).

Pembukaan MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Barito Utara dihadiri oleh, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, pimpinan dan anggota DPRD Barito Utara, Sekda, unsur FKPD, kepala perangkat daerah, dan ratusan masyarakat serta rombongan kafilah dari sembilan kecamatan yang akan berkompetisi.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan tema yang diusung “MTQ mempererat ukuwah, menyiapkan generasi millenial berkualitas dan bermartabat demi terwujudnya bangsa yang kuat,” Bupati berharap akan lahir generasi Qurani yang mampu menerjemahkan Islam sebagai rahmat bagi alam semesta secara kaffah.

“Melalui penyelenggaraan MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Barito Utara kita selalu berikhtiar agar Al’quran senantiasa dipelajari,dipahami dan diamalkan, hubungan silaturahim terjalin semakin akrab dan terjaga, baik antar sesama muslim maupun dengan non muslim,” kata H Nadalsyah.

Kepada para kafilah, Bupati menyampaikan ucapan selamat mengikuti MTQ. “Selamat bermusabaqah, fastabiqul khoirot, berlomba-lomba dalam kebaikan termasuk berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dalam MTQ ini,” ucap H Nadalsyah.

Pada kesempatan itu juga Nadalsyah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berusaha dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ. “Harapan kedepannya agar prestasi Kabupaten Barito Utara dapat mendunia sampai tingkat internasional,” kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Sementara Ketua panitia Drs H Elpi Epanop juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2020, serta mengajak kepada seluruh warga masyarakat Barito Utara untuk bersama–sama mensukseskan gelaran MTQ.

Pelaksanaan MTQ ke 51 diharapkan dapat melahirkan generasi Qurani, yakni generasi yang cinta Al-Qur’an dengan memiliki keimanan dan ketakwaan yang kukuh serta akan lahir qari dan qariah yang andal, serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara di tingkat provinsi hingga internasional.

“MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Barito Utara diikuti sembilan kecamatan di Barito Utara dengan jumlah kafilah sebanyak 569 orang,” kata Elpi Epanop yang juga Inspektur Barito Utara ini.

Kegiatan MTQ berlangsung meriah karena dihadiri oleh H Dasrizal M. Nainin, juara 1 MTQ Internasional tahun 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia dan selaku Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

Dan juga dihadiri Ustad Kiyai H Rif’at Aby Syahid pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Cicalengka Jawa Barat yang merupakan juri Semesta Bertilawah MNCTV dan Qori Indonesia RTV.(lna/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close