Bupati Nadalsyah Lantik 107 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

LANTIK PEJABAT-Bupati Barito Utara H Nadalsyah melantik dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Selasa (7/1/20) di gedung balai Antang Muara Teweh.(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

                Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah melantik dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Selasa (7/1/20) di gedung balai Antang Muara Teweh.

                Jumlah pejabat yang dikukuhkan/dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya berjumlah 107 orang terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama sebanyak 4 (empat) orang, administrator sebanyak 25 orang dan pengawas sebanyak 78 orang.

                Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan bahwa Pemkab Barito Utara telah menetapkan dan mengundangkan peraturan daerah Kabupaten Barito Utara Nomor 2 tahun 2016 tentang susunan organisasi dan tata kerja Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Dalam rangka mengisi jabatan yang ada pada Perda tersebut, Pemkab Barito Utara telah beberapa kali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas.

“Pada hari ini kembali dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkungan Pemkab Barito Utara,” katanya.

Dijelaskannya, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pada hari ini dilaksanakan dalam upaya penyegaran dan peningkatan kinerja melalui roling jabatan pada beberapa perangkat daerah, sekaligus untuk melaksanakan ketentuan Permendagri Nomor 56 tahun 2019 tentang pedoman nomenklatur dan unit kerja sekretariat daerah provinsi dan kabupaten/kota.

Selain itu jelasnya Peraturan Bupati Barito Utara nomor 30 tahun 2019 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi tata kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Utara.

“Dengan dilantik dan diambilnya sumpah/janji jabatan ini diharapkan kedepannya pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah/janjinya lebih profesional lagi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya serta menunjukkan prestasi yang lebih baik bagi perkembangan pembangunan, kemasyarakatan dan Pemkab Barito Utara,” kata bupati.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close