Bupati Murung Raya Terima DIPA  Rp1,1 Triliun Lebih 

Bupati Mura Perdie disaksikan Kepala Bapedalitbangda Kalteng Yuren S Bahat, menerima penyerahan DIPA 2020 dari Sekda Kalteng Fahrizal Fitri di Kantor Gubernur Kalteng, Senin (25/11).(Media Dayak/Ist)

Puruk Cahu, Media Dayak

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri serahkan DIPA 2020 Kabupaten Murung Raya (Mura) kepada Bupati Mura Perdie M Yoseph, disaksikan Kepala Bapedalitbangda Kalteng Yuren S Bahat, di Kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya, Senin (25/11).

Kabupaten Mura menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2020 dengan total sebesar Rp1.122.190.631. Di dalam jumlah itu, terbagi menjadi tujuh komponen uraian kegiatan, masing-masing Dana Bagi Hasil Pajak, Dana Bagi Hasil Sumber Daya Alam, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus Fisik, Dana Alokasi Khusus Non Fisik, Dana Insentif Daerah dan Dana Desa.

Penyerahan tersebut sebagai tindak lanjut dari penyerahan DIPA oleh Presiden Republik Indonesia di Istana Negara, beberapa waktu lalu. Selain itu, sebagai langkah awal bagi Pemerintah Kabupaten Mura untuk memulai, menata dan menyusun rencana aksi kinerja untuk menghadapi tahun anggaran 2020 nanti.

Perdie mengatakan kesiapannya melaksanakan APBD Mura 2020 untuk pembangunan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat Mura, sehingga sejalan dengan visi pemerintah kabupaten Murung Raya.

“Sehubungan dengan penerimaan DIPA 2020 ini, saya juga mengharapkan agar segenap perangkat daerah Kabupaten Mura serius menjalankan tugas dan amanah dalam rangka meningkatkan pembangunan di Kabupaten Mura,” Kata Perdie M Yoseph, usai menerima DIPA 2020 tersebut.

Ia melanjutkan, agar dapat sesegera mungkin memberikan dampak positif bagi masyarakat menuju terciptanya masyarakat Kabupaten Mura yang semakin sejahtera. Selain itu, Perdie berharap dukungan dari masyarakat, agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Mura dapat barjalan dengan baik dan lancar.

Disamping itu juga, Bupati meminta semua pihak untuk bersama sama mendukung dan ikut mengawasi pelaksanaan program pembangunan Pemerintah karena tentu kata Bupati Pemerintah tidak bisa sendiri dalam menjalankan amanah pembangunan dan amanah anggaran yang dipercayakan.tambahnya.(LUS/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close