Bupati Mura Mendaftar Jadi Bacagub Kalteng

Perdie M. Yoseph saat menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD PDI Perjuangan, Sabtu (28/9). (Media Dayak/Novan)

Palangka Raya, Mediak Dayak

Bupati Kabupaten Murung Raya Perdie M. Yoseph secara resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), agar diusung menjadi bakal Calon Gubernur (Bacagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng yang diselenggarakan secara serentak tahun 2020.

Menurut Perdie, PDIP merupakan partai terbuka dan selalu mempertimbangkan berbagai hal, baik itu kapasitas, kapabilitas dan elektabilitas masing-masing orang yang akan diusung. Tetapi, walaupun dirinya telah mendaftar, dirinya tetap tidak mau beranda-andai pasti diusung PDIP di Pilkada Kalteng tahun 2020. Pasalnya, proses dan mekanisme penentuan yang diusung PDIP masih sangat panjang.

“Saya sebagai kader sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Murung Raya, apabila dipercaya dan ditugaskan partai untuk maju di Pilkada Kalteng, saya siap. Jadi, terlalu dini untuk memastikan siapa yang nantinya diusung PDIP di Pilkada Kalteng tahun 2020. Prosesnya masih sangat panjang, kita tunggu saja,”Ucap Perdie, saat dibincangi media ini, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan, jalan RTA. Milono, Sabtu (28/9).

Selain itu, sambungnya, PDIP merupakan satu-satunya partai politik yang jumlah kursi di DPRD Kalteng memenuhi persyaratan, untuk mengusung sendiri pasangan calon gubernur/wakil gubernur dalam Pilkada Kalteng tahun 2020.

Sehingga, melihat potensi tersebut sejumlah nama pun telah mendaftar ke PDIP agar diusung menjadi calon gubernur. Beberapa nama yang telah mendaftar yakni, Sugianto Sabran yang sekarang ini masih menjabat Gubernur Kalteng sekaligus Dewan Pertimbangan Daerah DPD PDIP Kalteng, mantan Wali Kota Palangka Raya Riban Satia, Bupati Barito Utara Nadalsyah, serta lainnya.

“Kalau saya melihat, semua nama yang mendaftar di PDIP itu punya peluang sama. Apakah dia Petahana ataupun tidak. Kita lihat saja lah nanti siapa yang diusung PDIP,”pungkasnya.( Nvd/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close