Bupati Minta Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Barito Utara

MUSRENBANG TEWEH SELATAN – Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah, saat membuka Musrenbang RKPD di Kecamatan Teweh Selatan, Kamis (6/2). (Media Dayak :Diskominfosandi Barut)

Muara Teweh, Media Dayak

Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah, mengharapkan, dukungan kepada semua pihak baik instansi pemerintah, masyarakat maupun para pelaku dunia usaha khususnya perusahaan yang menanamkan investasinya dan beraktifitas di wilayah Barito Utara untuk dapat bersama-sama dalam membangun Kabupaten Barito Utara.

“Para pelaku dunia usaha diminta untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah desa dan kecamatan dalam membangun desa dan kecamatan sebagai wujud peduli dan partisipasi serta simbol harmonisasi keberadaan perusahaan di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata bupati Nadalsyah saat membuka Musrenbang RKPD Kecamatan Teweh Selatan, Kamis (9/2) kemarin.

Dikatakannya, tidak semua pembangunan yang ada baik di desa, kecamatan maupun kabupaten dapat direalisasikan. Mengingat keterbatasan anggaran yang dialokasikan oleh Pemerintah Daerah.

“Jika pembangunan tersebut hanya menunggu dan mengharapkan anggaran yang ada, maka tidak semua pembangunan yang ada di desa maupun kecamatan dalam wilayah Barito Utara dapat direalisasikan,”kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Bupati berharap, pimpinan perusahaan mau bekerja sama untuk membangun Barito Utara untuk menjadi sebuah kabupaten yang maju dan berkembang tentunya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Wujud kerjasama bisa dilakukan oleh pihak perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) maupun charity (bantuan sosial) serta bantuan lainnya,” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan, keberhasilan pembangunan akan cepat terwujud dengan dukungan dan partisipasi dari semua pihak. “Kita sangat mengharapkan semua pihak dapat membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, agar dapat lebih maju sejajar dengan daerah lain yang telah maju,”pungkasnya.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close