Bupati Makan Bersama Dan Serap Aspirasi Warga

Bupati Seruyan Yulhaidir didampingi Isteri saat menyerap aspirasi warga pada kegiatan makan bersama di desa Sungai Undang.(Media Dayak/Fahrul)

Kuala Pembuang, Media Dayak

Bupati Seruyan Yulhaidir terus berupaya membangun dan meningkatkan komunikasi dengan masyarakat Seruyan. Salah satu upaya yang dilaksanakan adalah makan bersama masyarakat untuk menyerap aspirasi dari akar rumput yang dilaksanakan setiap Jumat pagi.

“Program ini kita lakukan dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, termasuk kami ingin menyerap langsung aspirasi dari warga. Baik masalah pembangunan maupun masalah apa saja yang hendak merek sampaikan secara langsung dengan kami pimpinan daerah,” kata Yulhaidir di Desa Sungai Undang kecamatan Seruyan Hilir, Jumat lalu.

Menurut Bupati, adanya program ini diharapkan menghapus jarak atau pembatas antara pemerintah dan masyarakat, sehingga warga merasa nyaman menyampaikan keluhan dan semua pertanyaan langsung dijawab.

“Dengan begitu, masyarakat tidak ada yang sungkan menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah, sebab tidak ada lagi jarak semua sama dan berbaur,” jelasnya.

Yulhaidir menegaskan, semua makanan yang disajikan dalam kegiatan tersebut sama dan tidak ada perbedaan antara pimpinan daerah dengan semua warga yang hadir. Semua disajikan sama dengan menu nasi bungkus, makannya pun di tempat yang sama, namun tempat kegiatannya akan digilir di semua titik-titik pemukiman penduduk.

“Jika beberapa minggu sebelumnya di area Pelabuhan, sekarang berpindah ke desa Sungai Undang. Ini agar kita bisa langsung mengunjungi warga di sini dan ingin mendengar langsung aspirasi apa yang mereka sampaikan,” tutup Yulhaidir.(Rul/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close