Bupati Hadiri Musrenbang Kecamatan Pematang Karau

Kegiatan perdana Musrenbang dilaksanakan di Kecamatan Pematang Karau, Rabu (12/2).(Media Dayak/Rhf)

Tamiang Layang, Media Dayak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim) mulai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang Tahun 2020 di sepuluh Kecamatan. Kegiatan perdana dilaksanakan di Kecamatan Pematang Karau, Rabu (12/2).

Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas, saat menyampaikan sambutannya, mengatakan,Musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan atau stakeholder di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang tingkat desa, serta menyepakati rencana kegiatan  di kecamatan yang bersangkutan.

“Tujuan Musrenbang tingkat Kecamatan digelar untuk melaksanakan aspirasi dari  masyarakat, dimana hasil Musrenbang nantinya diharapkan dapat mengakomodir sebagian besar usulan masyarakat secara bertahap dan berkesinambungan,”kata Bupati di Aula Kantor Kecamatan Pematang Karau.

Lanjut dikatakanya, kegiatan ini juga digelar untuk menggali aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021 agar mengacu pada RPJMD Kabupaten Bartim tahun 2018-2023.

“Tahun 2018-2023 kita prioritaskan pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM dan peningkatan perekonomian masyarakat berbaris pada pembangunan ekonomi kerakyatan sesuai dengan tema pembangunan tahun 2021, pembangunan Barito Timur yang maju dan unggul,”kata Bupati.

Menurutnya, hasil dari kegiatan Musrenbang nanti akan tertuang dalam Rencana Kerja SOPD tahun 2021.

“Semoga Musrenbang yang kita laksanakan ini dapat menghasilkan program-program yang berfatisipatif,Inovatif,komprehensif dan berkelanjutan sehingga mampu merangsang pertumbuhan sentra-sentra ekonomi rakyat dan mendorong perekonomian wilayah,” pungkas Bupati.

Kegiatan Musrenbang ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Barito Timur dan Kepala SOPD. (Rhf)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close