Bupati Gresik Minta Warganya Bantu Ikut di Giat TMMD 111

  • Whatsapp

Gresik – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani berharap warga desa serta pemerintahan saling bahu membahu ikut serta mensukseskan program pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa yang dilaksanakan di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Dengan adanya program tersebut tentunya sedikit banyak impian warga yang selama ini dicita-citakan sudah di depan mata. Tentu saja, untuk menuju keberhasilan ini tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan karena perlu perjuangan yang keras. Oleh karena itu sesuai dengan ciri khas bangsa Indonesia yang memiliki budaya ketimuran ini sangat diperlukan.

“Selain mendapatkan pemerataan pembangunan secara nyata ,masyarakat Desa Siwalan juga banyak mendapat pelajaran berharga dari pembangunan non fisik yang dilaksanakan oleh TNI.Kemanunggalan antara TNI dan rakyat terus berkembang dengan jelas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut . Kesempatan langka ini harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga desa untuk menyerap banyak ilmu dan pengalaman menuju masyarakat yang mandiri. Kalau melihat secara langsung dilokasi TMMD tentu akan merasa haru dan bahagia.”ungkap Bupati Gresik Akhmad Yani, Senin (28/06/2021).

Ia menjelaskan, Program TNI Manunggal Membangun Desa yang dikerjakan oleh Kodim 0817/Gresik di bawah pimpinan Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol., ini merupakan salah satu wujud bentuk kepedulian TNI dalam ikut serta memeratakan pembangungan di segala bidang terutama pada daerah tertinggal dan desa miskin. Tentu saja untuk mewujudkan impian warga tersbut diperlukan perjuangan dan kerja keras serta gotong-royong dan bahu membahu antara TNI, Kepolisian, warga dan juga pemerintahan.

“Kehidupan masyarakat Desa Siwalan kini sudah mulai ada nafas baru untuk menemukan jati dirinya sebagai manusia yang kuat dan kokoh dalam menghadapi semua roda kehidupan, sehingga perjuangan untuk meraih mimpi dapat tercapai. Cita – cita mulia dari seluruh warga patut mendapat acungan Jempol, suatu cita – cita menuju masyarakat yang berkarakter.”harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *