Bupati Bartim Sampaikan Raperda Tentang Persampahan

Bupati Barito Timur, Ampera Y Mebas menyampaikan Raperda Tentang Persampahan.(Media Dayak/Ist)

Tamiang Layang, Media Dayak

Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas sampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Persampahan, pada Rapat Paripurna I Masa sidang II tahun sidang 2020 di Ruang DPRD Bartim, Senin (10/02/2020).

Pengajuan rancangan peraturan daerah tentang persampahan dilaksanakan sesuai dengan amanat UUD 1945 pasal 28 H ayat 1 ‘setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan’.

“Perlunya upaya bersama dalam meningkatkan pengelolaan sampah, saat ini Barito Timur mengalami peningkatan tekanan kualitas lingkungan seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk dan pertumbuhan ekonomi untuk mendukung kesejahteraan,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Lanjut dikatakan Bupati, melihat kabupaten Barito Timur yang mulai tampak dewasa sedang menata pembangunan di segala lini dan berupaya memberikan pelayanan dan mensejahterakan masyarakat secara optimal.

“Upaya untuk meningkatkan pembangunan adalah memastikan bahwa udara yang dihirup, air yang diminum dan lingkungan tempat tinggal masyarakat kita adalah lingkungan yang bersih dan sehat,” tuturnya.

Bupati meminta masukan dan saran yang konstruktif dari anggota DPRD Bartim untuk penyempurnaan Raperda ini, agar bisa menjadi Perda yang sesuai dengan harapan bersama.

“Saran dan kritik dari masing-masing komisi DPRD Barito Timur yang berkenaan dengan hal teknis di luar Raperda persampahan dapat disampaikan atau diagendakan dalam Rapat dengan pendapat tersendiri,” pungkasnya.

Paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I DPRD Barito Timur, Ariantho S Muller, dihadiri Sekda Barito Timur, Ir Eskop, Asisten I Jhon Wahyudi, dan kepala SOPD, serta anggota DPRD Barito Timur. (Rhf/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close