BPBD dan Satgas Karhutla Masih Lakukan Pemadaman

Fahrizal Fitri

Palangka Raya, Media Dayak

       Meskipun bulan November telah memasuki musim penghujan, namun kualitas udara di Palangka Raya masih terpapar kabut asap, yang cukup mengganggu. Hal tersebut terjadi akibat masih terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah ini, sehingga mengakibatkan cuaca masih belum sepenuhnya bebas dari kabut asap.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri menyebutkan satuan tugas pemadam Karhutla dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan satuan pemadam Karhutla saat ini masih tetap melakukan tugasnya untuk melakukan pemadaman Karhutla yang berada di darat.

“Cuma pemadaman yang melalui udara (watter booming) sudah stop, karena memang status darurat bencana sudah selesai,” terang Fahrizal kepada pers usai menghadiri acara Dies Natalis ke-56 Universitas Palangka Raya, Senin (11/11).

Fahrizal mengungkapkan, kebakaran terjadi saat baru-baru berada di wilayah Sebangau dan Pulang Pisau. Sehingga hal tersebut masih membuat kualitas udara kadang masih mengalami kabut asap.

“Ya kita berharap dan berdoa beberapa hari kedepan akan ada turun hujan sehingga semua api karhutla padam,” pungkasnya.(YM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close