BKOW Kalteng Sosilaisasikan Peran Orang Tua Dalam Membina Kesejahteraan Dan Kesehatan Keluarga

Hj. Muslimah, saat menyampaikan paparannya Tentang peran ibu dalam mengasuh anak, Minggu (20/10). (Media Dayak/Rusni)

Palangka Raya,Media Dayak

      Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat. Dimana keluarga dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah, mampu memenuhi kebutuhan hidup dan memiliki hubungan yang sama, selaras dan seimbang antar anggota keluarga dengan masyarakat dan lingkungan.

    Demikian diungkapkan, Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kalimantan Tengah (Kalteng), Ny. Hj. Nani Winarni A Diran, dalam sambutan tertulisnya, disampaikan Wakil Ketua III, DR. Evi Veronica Pahoe, saat membuka secara resmi Sosialisasi Kesejahteraan dan Kesehatan Keluarga, bertempat di Famboyan Bawah Palangka Raya, Minggu, (20/10) pagi.

     Lanjut dikatakannya, kesehatan merupakan salah satu unsur dasar kesejahteraan keluarga. Dalam memperbaiki tingkat ekonomi masyarakat, kesehatan keluarga merupakan salah satu unsur mutlak yang harus dipenuhi, karena keluarga sehat akan menghasilkan anak-anak yang tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berkualitas.

      “Tujuannya, dibentuk keluarga sejahtera adalah untuk meningkatkan pengetahuan keluarga tentang masalah yang dihadapi untuk meningkatkan kemampuan keluarga dalam menganalisis potensi peluang yang dimiliki untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memecahkan masalahnya secara mandiri, dan keluarga sehat dan keluarga sejahtera keduanya saling berhubungan timbal balik,”pungkasnya. (Rsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close