BIOS44 Meningkatkan Produksi Hasil Kebun dan Pertanian

Tampak personel TNI sedang mempraktekkan membajak sawah

Palangka Raya, Media Dayak

Untuk meningkatkan hasil produksi perkebunan dan pertanian bagi masyarakat terutama upaya meningkatkan kesejahteraan petani, Korem 102/Pjg membina kelompok tani yang berada di wilayah Kodim 1011/Klk.

Kelompok Tani Kalampan Jaya yang berada di Desa Anjir Salapan, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah merupakan binaan Korem 102/Pjg, mengembangkan pertanian dan perkebunan dengan BIOS44 yang merupakan hasil penemuan TNI.

Produk BIOS44 merupakan pupuk alam hasil dari pengembangan yang diolah secara sederhana oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD untuk meningkatkan produksi pertanian dan perkebunan di lahan yang kurang produktif.

Kepala Penerangan Korem (Ka PenRem) 102/Plk Mayor Inf. Mukholil menjelaskan bahwa BIOS44 mampu menjadikan lahan yang kurang produktif dan yang berada di daerah rawa/gambut menjadi subur dan meningkatkan hasil panen, ucapnya, Minggu (16/02/2020).

Sementara itu Kepala Desa yang juga merupakan Ketua Kelompok Tani Kalampan Jaya Yenir mengatakan, sangat terbantu dengan adanya BIOS44 yang diproduksi oleh TNI karena meningkatkan produksi tanaman.

“Kami mengharapkan adanya bantuan dari Pemda setempat untuk menyediakan pupuk BIOS44, memang saat ini kita memerlukan persediaan pupuk ini. Karena saat ini kami hanya memiliki stock yang tidak banyak,” harapnya.(Drm/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close