Bidang Pariwisata di Kalteng Terus Alami Kemajuan dan Peningkatan

MENAMBUH – Ditandai dengan menambuh Katambung oleh Asisten II Setda Kalteng, H Nurul Edy, kegiatan Rapat Kerja Daerah Kebudayaan dan Pariwisata Se-Kalteng resmi di buka, Kamis (13/2). (Foto/Media Dayak/Yanting)

Palangka Raya, Media Dayak

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalimantan Tengah, belum lama ini, telah mencatat banyak kemajuan di bidang pariwisata di daerah ini, hal tersebut terlihat dari berbagai indikator ditandai dengan peningkatan jumlah hotel-hotel berbintang dan tingkat kunjungan wisatawan ke Provinsi Kalteng.

Demikian disampaikan, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, melalui Asisten II Setda Kalteng, H Nurul Edy, saat membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah Kebudayaan dan Pariwisata Se-Kalteng di Hotel Luwansa, Kamis (13/2).

“Kalteng pada tahun 2019 yang lalu telah menoreh banyak prestasi baik di bidang kebudayaan, kesenian dan pariwisata yang akan terus dipertahankan, ditingkatkan, juga dievaluasi,” kata Gubernur melalui sambutan tertulisnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menginstruksikan semua Kepala Dinas Kabupaten dan Kota Se-Kalteng agar terus berkerja keras, koordinasi, sinkronisasi dan penguatan program untuk meningkatkan kualitas, kuantitas pelayanan publik di bidang kepariwisataan pada Tahun 2020 ini.

“Provinsi dan Kabupaten/Kota a harus memperbanyak event dan festival kearifan lokal yang merupakan strategi untuk mendatangkan, meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan datang ke Kalteng,”tegasnya.

Menurutnya, pariwisata merupakan salah satu program prioritas pemerintah provinsi Kalteng, sehingga diharapkan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pengembangan pariwisata di daerah ini.

“Melalui pengembangan pariwisata kita membuka banyak lapangan pekerjaan, sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat dan kesejahteraan masyarakat dalam arti luas pun meningkat,”pungkasnya. (YM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close