BI Kalteng Kembali Gelar Donor Darah

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Rihando berkomunikasi dengan salah satu pegawai yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah BI, Rabu (6/11).(Media Dayak/Ist)

Palangka Raya, Media Dayak

     Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Tengah kembali menggelar kegiatan sosial donor darah. Kegiatan itu, dilaksanakan kali kedua selama 2019.

Tujuan kegiatan tersebut, utamanya untuk menjawab persoalan yang dihadapi akhir-akhir ini tentang adanya keluhan kekurangan kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah ini kami laksanakan bekerjasama dengan PMI Palangka Raya, sebagai salah satu wujud kepedulian BI terhadap masyarakat, khususnya yang memerlukan kantong darah,” tutur Kepala BI Perwakilan Kalteng Rihando, di Aula Hapakat BI Kalteng, Rabu (6/11).

Dijelaskannya, kegiatan sosial tersebut dilaksanakan selama dua hari sejak 6 sampai 7 Nopember 2019.

Untuk hari pertama, kegiatan difokuskan untuk karyawan BI Kalteng beserta keluarga, dan di hari kedua dikhususkan untuk mitra kerja BI Kalteng seperti perbankan dan masyarakat umum.

“Target kami dalam kegiatan dua hari ini, ada 380 orang yang mendonorkan darahnya. Kalau untuk donor darah sampai dengan April 2019 kemarin, ada sebanyak 325 kantong darah yang terkumpul,” terangnya. (Win/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close