Atek Ditimpas Mantan Istri Gara-gara Kawin Lagi

Korban- Atek (31) korban kena timpas WA (31) terbaring di rumah sakit.(Media Dayak/Ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Karena cemburu buta, seorang wanita cantik berinisial WA (31) nekat menyerang mantan suaminya, bernama Atek (31) dengan sebilah golok, sehingga korban harus dibawa ke rumah sakit dengan luka di tangan.

Pelaku dan korban menikah secara siri dan sudah bercerai. Tetapi rupanya kenangan indah selalu terbayang dalam benak WA, sehingga ia sakit hati begitu mendengar sang mantan suami punya isteri baru lagi.

Begitu bertemu pada sebuah barak di Dusun Teluk Lihat, Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah, 16 September 2019, sekitar pukul 21.00 WIB. WA tak sanggup menahan emosi ketika melihat ada sebilah golok di barak tersebut.

Saat korban Atek lagi asyik minum kopi, pelaku langsung mengambil golok dan menyerang korban. Pelaku mengayunkan golok dua kali, sehingga mengenai lengan sebelah kiri, dan telapak tangan sebelah kiri. Pelaku juga mencekik korban sampai terluka.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui Kasat Reskrim Polres Barut AKP Kristanto Situmeang didampingi Kepala Unit PPA Aipda Ahlan Firdaus, Selasa (14/1) membenarkan bahwa polisi menerima laporan dari korban, sehingga berbulan-bulan menyelidiki keberadaan WA.

“Tersangka ditangkap di Kandui setelah kita dapat informasi sahih. Penangkapan pada Senin (6/1),” ujar Kristanto.

Mengenai motif pembacokan, pengakuan WA kepada polisi bahwa dia masih memendam rasa kecewa karena diceraikan Atek dan cemburu mendengar mantan suaminya kawin lagi.

“Kami mengenakan pelanggaran Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan ancaman hukuman dua tahun,” kata Kristanto.(lna/aw)