ASN Terlibat Narkoba dan Selingkuh Akan Dicopot

Bupati Jaya Samaya Monong didampingi Wabup Efrensia LP Umbing dan Sekda Yansiterson diwawancara pewarta.(Foto/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun,Media Dayak

Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong mengatakan dirinya akan mencopot Aparatur Sipil Negara (ASN) bahkan PTT (Pegawai Tidak Tetap) yang terlibat narkoba, perjudian dan perselingkuhan.

“Kalau saya tahu hal itu dilakukan,saya tidak segan-segan mencopotnya,karena perbuatan semacam itu sebuah pelanggaran,” tegas Jaya,Senin (13/1).

“Saya berharap ASN ataupun PTT yang ada di daerah ini berperilaku baik,tidak berkompromi dengan narkoba, perjudian dan perselingkuhan.

ASN harus memahami dan mentaati Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN,yang didalamnya (PP) terdapat kewajiban dan larangan bagi ASN,” sambung Jaya.

Menyoal pelantikan pejabat eselonII,III dan IV yang dilakukannya Jumat (10/1) dini hari pukul 00.30 WIB di GPU Damang Batu Kuala Kurun,Jaya menegaskan pelantikan pejabat hal yang biasa.Bisa dilakukan pagi,siang dan malam.

“Tidak ada yang aneh dengan pelantikan itu. Jadi jangan berfikir negatif dengan pelantikan yang dilakukan. Itu (pelantikan tengah malam) dilakukan karena segala sesuatu harus melalui proses dan aturanyang berlaku. Salah satunya persetujuan dari komisi ASN (Aparatur Sipil Negara),” jelas Jaya.

Dia mengaku masih ada ASN yang takut pindah tempat bertugas, padahal pindah tempat bertugas hal yang wajar demi penyegaran.

“Justru menjadi aneh dan patut dipertanyakan,apabila ada oknum ASN yang tidak mau dipindahkan tempat bertugasnya.Ada apa?. Padahal pindah tempat bertugas itu hal yang baik bagi ASN,” ucapnya.

Jaya menyatakan akan mengevaluasi kinerja pejabat yang sudah dilantik dan berharap mereka dapat menjalankan tugasdan kewajiban dengan penuh tanggung jawab.

“Pelantikan selanjutnya akan dilakukan.Tunggu saja. Tunjukan saja profesionalitas dalam bekerja.Kinerja baik itulah yang kami (Jaya-Efrensia) nilai dan inginkan,” pungkasnya.(Nov)