Anggota Satgas Menimba Ketrampilan Tukang Kayu di Lokasi TMMD

  • Whatsapp

Gresik,- Pengerjaan sasaran perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam Program TMMD Reguler Ke-111 TA. 2021 Kodim 0817/Gresik, di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, dimanfaatkan sejumlah personel Satgas TMMD untuk menimba ilmu.

Itu terlihat saat Sertu Didik, anggota Satgas TMMD 111 dari Koramil Panceng saat mengikuti perehaban rumah milik Mukiyah (42) warga Dusun Bejan RT.01 RW.02 Desa Siwalan, Kamis (26/6/2021).

Sertu Didik sangat antusias mendampingi Sumarno (48) tukang kayu inti yang dipercaya untuk mengerjakan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di rumah Mukiyah.

Menurut Sertu Didik, perehaban RTLH dimanfaatkan juga untuk mencari oleh-oleh keterampilan, khususnya ketrampilan tukang kayu.

“Dengan belajar tukang kayu dari Pak Sumarno, saya berharap nanti dapat bermanfaat saat dirumah sendiri maupun mengikuti TMMD di tempat lain,”ujarnya.

Sementara itu, Sumarno mengaku dengan tangan terbuka untuk berbagi ilmu dengan Sertu Didik. Bahkan dirinya mengaku senang dengan semangat yang tinggi dari Sertu Didik untuk mempelajari ilmu pertukangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *