Anggota DPRD Kalimantan Tengah Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

MENSOSIALISASI KAN – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Drs H. Sugiyarto, mensosialisasikan pencegahan sekaligus membagikan peralatan pencegahan Covid-19 di Sematu Jaya, Kamis (26/3) (Media Dayak/Rsn)

Nanga Bulik, Media Dayak 

Agar Covid-19 tidak menyebar di wilayah Kabupaten Lamandau,  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Drs H Sugiyarto, Kamis (26/3), membagikan seperangkat alat pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sematu Jaya. 

Selain disinfektan, anggota komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dari fraksi Partai Gerindra ini juga membagikan hand spreyer, alat cuci tangan portable, sabun cuci tangan dan masker kepada masyarakat eks transmigrasi tersebut.

Mantan Wakil Bupati Lamandau dua periode itu, mengatakan, pembagian seperangkat alat pencegahan Covid-19 adalah sebagai aksi nyata yang bisa dilakukan olehnya sebagai wakil rakyat asal  Lamandau untuk masyarakat. 

“Kita bekerjasama dengan teman-teman dari  PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Lamandau dan juga Dinas Sosial Kabupaten Lamandau hari ini membagikan peralatan pencegahan Covid-19,” ungkapnya usai menyerahkan tempat cuci tangan portable di desa Bina Bhakti.  

Sugiyarto berharap,  tentunya masyarakat tetap terjaga dan terhindar dari penyebaran virus corona yang sedang mewabah ini.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona ini,”ungkapnya. 

Selain itu, dirinya menyebut, meski  belum ada yang positif Covid-19 di Kabupaten Lamandau, masyarakat harus tetap waspada serta selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. 

“Ini semua demi masyarakat, demi kita semua, demi keluarga kita,”ucap Sugiyarto. 

Seperti diketahui, selain tempat ibadah, seperangkat alat pencegahan penyebaran Covid-19 ini juga dipasang di fasilitas umum dan tempat pelayanan publik seperti kantor desa/kelurahan dan masjid. (Rsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close