Anggota DPD RI Siap Berkolaborasi Untuk Kemajuan Kalteng

Anggota DPD RI Dapil Kalteng yang juga Ketua Komite 1 DPD RI  Agustin Teras Narang bersama Insan Pers  kota Palangka Raya, Selasa (5/11). (Media Dayak/Novan)

Palangka Raya, Media Dayak

Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia  (DPD-RI ) khususnya anggota DPD RI Perwakilan  dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng), siap bekerjasama dengan semua pihak di Kalteng untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat  Kalteng.

“Anggota DPD RI dari Dapil Kalteng bisa berkolaborasi bersama anggota DPR RI dapil Kalteng, Pemerintah Provinsi, pemerintah kabupaten dan kota se-Kalteng,anggota DPRD Kabupaten dan Kota se-Kalteng serta pihak terkait, bisa secara bersama untuk membangun Kalteng, sehingga bisa sejajar dengan daerah lainnya,” ungkap Anggota DPD RI Dapil Kalteng yang juga Ketua Komite 1 DPD RI Agustin Teras Narang, saat menggelar pertemuan dengan media massa yang ada di Kota Palangka Raya, Selasa (5/11).

Menurut Teras Narang, apabila semua pihak bisa bersinergi dan bersama-sama maka pelaksanaan pembangunan di Provinsi Kalteng akan semakin cepat dan tentunya kemajuan dan kesejahteraan rakyat akan dirasakan.

Teras Narang yang juga mantan Gubernur Kalteng dua periode ini, mengatakan bahwa saat ini dirinya sangat bersyukur karena kembali dipercayakan oleh masyarakat Kalteng untuk menjadi wakil rakyat di ranah pusat. Oleh karena itu, dirinya bersama 3 anggota DPD-RI terpilih dari Dapil Kalteng lainnya yaitu, Habib Said Abdurrahman, Muhammad Rakhman dan Hj. Yustina Ismiati berkomitmen untuk melayani masyarakat dan turut serta membangun Bumi Tambun Bungai menjadi lebih baik lagi.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat di Bumi Tambun Bungai, karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi kepanjangan tangan masyarakat di ranah pusat yaitu DPD-RI dan saat ini, merupakan suatu kesempatan yang luar biasa bagi saya,”ucap Teras Narang.

Dikatakan Teras lagi, salah satu agenda Komite 1 DPD-RI yang nantinya akan dilaksanakan di Provinsi Kalteng adalah melakukan pemantauan terkait kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

“Salah satu agenda Komite 1 DPD-RI adalah memantau kesiapan pelaksanan Pilkada serentak khususnya terkait anggaran pelaksanan keamanan serta kesiapan dari para aparatur pelaksana di 9 Provinsi dan salah satunya yaitu Provinsi Kalteng, dimana agenda ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 November. Agenda ini kami bagi menjadi 2 tahap yaitu 6 Provinsi pada tahun 2019 dan 3 provinsi pada tahun 2020,”ujarnya.

Pada bagian lain, Teras Narang juga mengungkapkan, peranan dari media baik cetak, daring maupun elektronik, sangat besar  sehingga dirinya kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk mengabdi dan turut andil membangun Kalimantan Tengah.

“Saya juga menyadari  tanpa adanya media, tidak mungkin saya bisa mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk kembali mengabdi dan turut andil membangun Kalimantan Tengah, terutama dari segi penyampaian informasi-informasi yang sifatnya berkenaan langsung kepada masyarakat,”pungkas Ketua komite I DPD-RI periode 2019-2024, yang membidangi otonomi daerah, Daerah Otonomi Baru (DOB), Desa, Pertanahan, dan menyangkut kepentingan daerah secara umum termasuk aparatur sipil ini. (Nvd/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close