Akhirnya Sekda Murung Raya Difinitif Dilantik

Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph saat melantik Drs. Hermon, M.Si Sebagai Sekda Difinitif, Jumat (15/11). (Media Dayak/Lulus Riadi)

Puruk Cahu, Media Dayak

Setelah satu tahun dua bulan diisi oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Murung Raya (Mura) yang di jabat oleh Ir. Nyaruntono Tunjan, MM. Kini akhirnya Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph melantik Drs. Hermon, M.Si sebagai Sekda Difinitif.
Bupati Kabupaten Mura, Perdie M Yoseph mengatakan pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Mura dilaksanakan melalui mekanisme seleksi terbuka/lelang jabatan dan hasilnya telah mendapatkan persetujuan/rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sesuai dengan surat KSAN Nomor: B-3321/KASN/10/2019 tanggal 8 Oktober 2019.  Hal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mura.

“Oleh karena itu pada hari ini saya melantik Sekretaris Daerah Kabupaten Mura sehingga tugas Sekda dapat berjalan optimal, mengingat Sekda memiliki peranan penting yaitu membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, badan, lembaga, teknis, dan unit pelaksana lainnya,” Ungkap Perdie M Yoseph saat melantik Sekda Difinitif di GPU Tira Tangka Balang Kota Puruk Cahu, Jumat (15/11).

Selain itu, Lanjut Perdie. Dengan Fungsi tersebut Sekda sesungguhnya adalah motor penggerak Organisasi Pemerintah Daerah, Citra Pemerintah Kabupaten Mura ditentukan oleh Sekda dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya menaruh harapan yang besar kepada Sekda yang dilantik bisa menghayati peran dan funsinya sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mendinamiskan organisasi Pemkab Mura,” Jelasnya.(LUS/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close